silakan mencariiii....^_^

tentangku

Foto saya
ayum.24 years old.happy woman.happy wife.happy mom..:)

titian langkah sahabat

  • Baju Artis - Aku : “ Be, baju batiknya nggak ada yang gede. Adanya kecil semua”. Bapak: “Aku pengennya baju batik koko lengan pendek itu lho”. Aku: “ Koko batik? Emang ...
  • - Kepada Yth Pengunjung Blog Hamasah, Insyaallah tulisan-tulisan di blog ini dan tulisan saya berikutnya bisa dibaca juga di rumah baru, blog baru kami denga...
  • LAMA KEMBALI - HUuuuuuaaa..... sangat rindu menulis lagi di sini,, nantikan tulisan ku selanjutnya ya,,, *sok d tunggu* hhahaha see u...
  • belajar jadi kreatif - hehehhee.. bosen jadi pengangguran (selama belum dapet kerja), iseng2 pergi main ke pasar blingharjo jogja dan mampir ke toko pernak pernik namanya petra....
  • welcome back - hhhhhhaaa....ini bingung....saya lupa paswordnya tapi kog isa masuk?dong.dong...hhe gmn asalnya??hhee.. but,,,saya senang,,,,hehehe... WELCOME BACK TO MY ...
  • "diLema cinta" by ungu - *seberapa salahkah diriku* *hingga kau sakiti aku, begitu menusukku* *inikah caramu membalas* *aku yang selalu ada saat kau terluka* Read more »

live traffic feed

hai there


ShoutMix chat widget

jam berapa niih..

sekarang tanggal.......

online..online..

yuk mariiiiiiii......

sekedar berbagi cerita...tentang hal yang penting sampai yang gak penting...

Popular Posts

Rabu, 29 Desember 2010

everything happens for a reason

^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^
everything happens for a reason
^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^


udah hampir 3bln jd pengangguran..
*ngitungnya mule dr lebaran cz abis dr TS operasi gigi dlu..hihihihi..*
rasanya?
yaaaa...nano2 laaah...:)
ngeliat temen2 yg satu per satu uda pada dpt kerja jd b'tanya2 "aku kapaaan?"
tes mpe tahap ini, gagal...mpe tahap itu, gagal...
tapi....bukankah hidup itu harus selalu disyukuri?
Alloh uda menata dan mengatur hidup kita dengan rapi dan indah..
Sy selalu bilang sm Alloh sebagai Pemilik Kehidupanku..
"..Ya Alloh cita-cita terbesar saya adalah sy ingin menjadi istri dan ibu yang baik untuk suami dan anak2 saya kelak..jika saya Engkau beri kesempatan bekerja, berilah saya pekerjaan yang tidak membuat saya kehilangan waktu dan perhatian untuk suami dan anak2 saya.."

Sy gak tau apa yang akan terjadi satu bulan lagi, dua bulan lagi, satu tahun lagi ato mungkin sekian tahun lagi...yang bisa sy lakukan saat ini hanyalah tetap ikhtiar, tetap berdoa dan selalu berprasangka baik padaNya..

Karena kelak saya pasti mensyukuri dan menatap ke belakang dengan penuh senyum karena saya dituliskanNya melewati kegagalan2 ini..
Bukan hanya saya, tapi kamu yg baca tulisan ini juga...kegagalan2, kesedihan2 dan perasaan2 gak enak yg lainnya kelak pasti akan kita syukuri kenapa dituliskanNya ada dalam hidup kita..
InsyaAlloh....

^_^
Senin, 20 Desember 2010

aku selalu suka


aku selalu suka
saat dia selalu saja bisa meluangkan waktunya saat bekerja
untuk mengirim sms untukku sekedar menyapaku
atau membalas smsku yang juga sekedar menyapanya

seperti pagi ini,
pagi-pagi yang kemarin
dan semoga esok pun selalu begitu

aku selalu suka
\(^_^)/

^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^

Minggu, 05 Desember 2010

from this moment

Sabtu....
4 Desember 2010
Ba'da maghrib..

Menjadi salah satu hari bersejarah untuk mengawali rangkaian hidupku ke depan..
Untuk menggapai salah satu impianku..

Menjadi wanita yang sebenar2nya...seperti yang telah difitrahkan olehNya..

Semoga Alloh memudahkan proses selanjutnya..
Semoga awal yang baik ini akan berakhir baik pula..
InsyaAlloh..

Amin..

^_^
Minggu, 28 November 2010

hingga ujung waktu



serapuh kelopak sang mawar
yang disapa badai berselimutkan gontai
saat aku menahan sendiri
diterpa dan luka oleh senja

semegah sang mawar dijaga
matahari pagi bermahkotakan embun
saat engkau ada disini
dan pekat pun berakhir sudah

akhirnya aku menemukanmu
saat ku bergelut dengan waktu
beruntung aku menemukanmu
jangan pernah berhenti memilikiku
hingga ujung waktu

setenang hamparan samudera
dan tuan burung camar tak kan henti bernyanyi
saat aku berkhayal denganmu
dan janji pun terukir sudah

jika kau menjadi istriku suamiku nanti
pahami aku saat menangis
saat kau menjadi istriku suamiku nanti
jangan pernah berhenti memilikiku
hingga ujung waktu
Senin, 01 November 2010

persahabatan



"Pooh?" asked Piglet,
"You have a lot of friends, don't you?"
"Yes," said Pooh "But only one Piglet."

sama seperti halnya dengan kita..
kita punya sahabat yang banyak..tapi masing2 dari mereka punya keunikan sendiri2..
dan masing2 itu gak bisa menggantikan yang lainnya..
hanya ada satu adisti...
hanya ada satu eka...
hanya ada satu dewi utari...
hanya ada satu riesa pramita..
hanya ada satu ................... yaaa hanya ada satu..just one...the one n only...
itulah kenapa sahabat adalah hal yang paling berharga setelah keluarga..
dan saya sayang sm mereka semua..^_^

bila engkau dapat mengerti sahabat adalah setia
dalam suka dan duka
kau kan dapat berbagi rasa untuknya
begitulah seharusnya jalani kehidupan
setia...setia...dan tanpa terpaksa....

Sabtu, 23 Oktober 2010

harapan





jika kita masih percaya Tuhan
tak sepantasnya kita kehilangan harapan

Selasa, 12 Oktober 2010

lihat lebih dekat


sy termasuk orang yg suka asal kalo ngonfirm tmn di fesbuk
sejauh dia perempuan dan ada mutual friend-nya..^^
kenapa????
kalo yg laki2 sy masih suka ngrasa gak aman aja kalo asal confirm
gak kenal,mutual friend dikit, ya ignore...hehehe...
sombong sih enggak ya...cuman dulu pernah aja kejadian krn terlalu posititip tingking maen confirm,tp mlh jd bumerang buat sy ndiri..hahay...

trus ceritanya nih pernah ada cewe add sy..mutual friendnya ada tmn sy...
balik lagi ke prinsip diatas, dia perempuan dan ada mutual friendnya, so aku confirm lah adeknya ini..
sebut saja namanya Melati (hehe...kayak cerita kriminal..)
Hari ke hari kalo liat di beranda si Melati ini nyatatus sy suka berasa aneh..
aneh...iya aneh..
jd dalam satu status dia suka menuliskan dua hal yg bertentangan..
di awal status dia bilang dia sebel sama sesuatu...eeeh di akhir status dia bilang dia gak masalah sama sesuatunya itu.
aneh lah pokoknya...(menurut saya..^^)

iseng sy telusur wall fesbuk dia..
dan iyaaa...hampir di semua statusnya dia menuliskan 2 hal yg bertentangan dalam satu status..
dan krn keanehan itu sy jd penasaran, ni siapa sih...
saya klik lah infonya..
dia menuliskan pada informasi bio nya kalo dia menderita kecacatan pada salah satu pancainderanya..dia sekolah di sekolah luar biasa di kotanya...

wuuuuaaa langsung sy nangis...T.T
sy udah berprasangka yg teramat buruk pada si Melati ini padahal sy gak kenal dia
sy udah egois menggunakan paramater diri sy sendiri untuk mengatainya aneh..sekalipun sy hanya mengatakan itu pada hati saya...bukan di hadapan orang lain..
sy merasa pikiran sy teramat dangkal dalam menilai ini..

kemudian saya menyadari....
melati ini justrulah orang yang super..
kenapa???
dengan keterbatasan inderanya dia gak minder..
masih bisa fesbukan..masih bisa berinteraksi dengan lingkungan sosialnya..

dari ini saya semakin harus banyak belajar.....
untuk melihat segalanya lebih dekat agar saya lebih bijak menilai sesuatu
Rabu, 06 Oktober 2010

terimakasih


Alloh..
terimakasih
krn Engkau sempat mengambil titipan-Mu itu dari saya
darinya saya mengerti
betapa berharganya titipan-Mu itu

Alloh..
terimakasih
krn kini Engkau mengembalikannya lagi pada saya
darinya saya mengerti
bagaimana cara menjaga titipan-Mu itu
lebih baik lagi dan selalu lebih baik lagi
hingga ia mencapai masa sempurnanya


"kau tak kan pernah tau apa yang kau miliki, hingga nanti kau kehilangan"


Sabtu, 02 Oktober 2010

titian langkahku


kugerakkan langkah kaki
dimana cinta akan bertumbuh
kulayangkan jauh mata memandang

tuk melanjutkan mimpi yang terputus

masih kucoba mengejar rinduku
meski peluh membasahi tanah

lelah penat tak menghalangiku

MENEMUKAN BAHAGIA

Minggu, 26 September 2010

kehilangan


tak ada lagi yang kutakutkan dari kehilangan ini
ku tetap berdiri


karena semua yang berasal dariNya, akan kembali kepadaNya
Sabtu, 25 September 2010

keluarga adalah karir terbaik

Keluarga adalah karir terbaik.

Semua jiwa yang kemudian menjadi mulia dan bernilai bagi kebaikan hidup sesama, berasal dari keluarga.

Keluarga adalah tempat dibangunnya semua kualitas kepemimpinan hidup, yang sesungguhnya ditentukan oleh kualitas hati dari seorang Ibu, yang vital bagi pertumbuhan, perkembangan, dan keceriaan hati suami dan anak-anaknya.

Menjadi Ibu adalah karir yang paling mulia.

Mario Teguh

Jumat, 24 September 2010

life begins at 22

^^..kue tart dari adisti n eka..^^


22 tahun...

semakin tua...

duluuuu waktu masih kecil tiap ultah mikirnya pasti dapet kado apa aja yaa..haha..rasa2nya ultah adalah extraordinary moment dlm idup...
semakin menuanya usia saya yg saya rasakan adalah semakin bertambahnya tanggungjawab yang harus sy selesaikan...yg harus saya iringi dengan perencanaan matang atas tujuan2 hidup saya..

*apa saja yg udah sy lakukan selama ini?
*perbaikan2 apa yg harus sy lakukan ke depan?

*saya mau kerja di bidang apa agar keluarga saya kelak gak terabaikan?

*kapan saya menikah?

*kapan saya akan.........................**banyak**


dan sy pikir di usia 22 inilah sy mulai merasakan real life sy..
why?
sy harus bersiap meninggalkan zona nyaman saya..
mendapatkan pekerjaan...lalu menikah...(plan setelah menikah dibahas pas milad ke 23 aja kali yaaa..skrg masih dalam tahap penggodokan...halah..haha..)

sering saya diejek sm tmn sy "kenapa sih mikirin kawin mulu..mikirin karir dulu sana.."..haha..
saya emang nikah cepet oriented..di life plan saya,menikah di usia 24..
saya pengen segera merasakan kesempurnaan menjadi wanita..menjadi istri dan ibu..saya menginginkan surgaNya dengan memenuhi fitrah saya sebagai wanita..
buat saya itu jauh jauh jauh lebih penting..

jujur...saya gak ngimpi kerja di BNI,BRI,Mandiri,Astra ato perusahaan2 bergaji gede lainnya...
saya gak "menuntut" Alloh memberikan tempat yang WAH..
yang saya inginkan hanyalah......
saya mendapatkan pekerjaan yang layak untuk saya tetapi tidak membuat saya kehabisan waktu untuk memperhatikan suami dan anak2 saya kelak...tidak membuat saya harus pulang malam dan menemui anak saya dalam keadaan sudah tidur...
agar saya tetap bisa memasak untuk suami dan anak2 saya..
agar saya tetap bisa memandikan anak saya..
agar saya tetap bisa menemani anak saya bikin PR..
agar saya tetap bisa menyeterikakan baju suami saya dan anak2 saya..
daaaan masih banyak "agar saya tetap bisa...." yang lainnya...:)

itu harapan saya...
semoga Alloh berkenan mengabulkannya..^_^

Senin, 20 September 2010

semarang

hari ini ke semarang...berikhtiar menjemput rizqi..^^
seumur2 bs diitung pake jari tangan dah pergi jauh dr rumah tanpa ada yg nemenin..
dan kali ini lagiiiii...
kaga tau seluk beluknya semarang...cuman modal info ntar bisnya turun sini, abis itu naik angkot jurusan ini turun disini...haha...

subhanalloh walhamdulillah...hari ini ketemu dan dibantu sama orang baik yg sebelumnya gak saya kenal...abis turun bis lalu naik angkot dan waktu saya tanya tentang tempat yg saya tuju si bapak sopir angkot tuh gak ngeh...saya harus gimanaaaaaa ya Alloh...dalem hati udah mule panik...ada bapak2 tua yg kayaknya dengerin pembicaraan saya ikut nimbrung, ternyata eh ternyata, buat orang semarang nama tempat yang saya tuju ini lebih terkenal dengan sebutan lamanya...ceritanya abis ganti nama gitu..makanya tuh bapak angkot gak ngeh...trus si bapak2 tua td nerangin ke bapak sopir angkot letak pasnya dimana, dan mengertilah yang terhormat bapak sopir angkotnya kemana tempat yg saya tuju..yihaaaa...
alhamdulillah..terimakasih ya Alloh,terimakasih bapak tua...^_^

alhamdulillah lagi krn penumpangnya tinggal sy doang, si bapak sopir angkot ini mau nganterin sampe deket TKP walopun trayeknya dia gak lewat depan tempat yg saya tuju...sy tinggal nyebrang doang...andaikan si bapak sopir angkot gak mau nganter sy harus jalan kaki or naik becak...terimakasih ya Alloh udah menggerakkan hati si bapak buat nganter sy..terimakasih bapak sopir angkot..^_^

yg ketiga ketemu bapak tukang parkir yg baik hati..halah...bapak tukang parkirnya ini mukanya muka orang baik...bukan muka cengengesan..krn sy berdiri di tempat yg panas, beliau nyuruh sy pindah ke tempat yg teduh..trus jd cerita macem2 soal semarang, soal dia yg asli wonogiri dll..dan dari cara bicaranya beliau sepertinya tipikal org yg santun...pas bisnya udah dateng, beliau bantuin nglambai2in nyegat tu bis krn jalanannya rameee bgt trus bilang sm kondektur bisnya "solo pak.." dan pak kondektur ngasih senyum ramahnya ke saya...^_^

ya Alloh...segala puji hanyalah bagiMu wahai Rabb seluruh alam..
terimakasih untuk semua pertolonganMU ya Alloh.. semoga aku menjadi hambaMu yang senantiasa bersyukur...^_^
Rabu, 15 September 2010

Ya Rahman

Lagunya Opick..Ya Rahman..
Setiap denger lagu ini berasa ada kayak yang berdesir gitu di hati sy..

Allahu ya Rahman..
Allah..Allah..Allah..Allah..Allahu ya Rahman

berlalu waktu berlalu
sepi menghantarku kembali padaMu
bersimpuh aku bersimpuh
dalam lelah hati memohon padaMu

di pintu kasihMu hati kan mengadu
di dalam gelapku memohon ampunMu
kasihani aku terangi jiwaku
sinari hidupku

dan berharap belas kasih
dan berharap maaf untuk
segala salah dan dosa dari hitam di langkahku
semoga engkau beri
setitik cahaya terang
sebelum masa hilang dari pandangan

Allahu ya Rahman..Allahu ya Rahman..
Allah.. Allah.. Allah.. Allah.. Allahu ya Rahman
Selasa, 14 September 2010

surat cinta

ini dapet dari file adek sepupu sy...berhubung gak ngerti juga dia dapetnya dr mana...jd source nya gak aku sertakan yaa...:)

surat cinta dari setan, iblis dan sekutunya untukmu

Aku melihatmu kemarin, saat engkau memulai aktifitas harianmu.
Kau bangun tanpa sujud mengerjakan subuhmu
Bahkan kemudian, kau juga tidak mengucapkan "Bismillah" sebelum memulai santapanmu, juga tidak sempat mengerjakan shalat Isha sebelum berangkat ketempat tidurmu
Kau benar2 orang yang bersyukur, Aku menyukainya
Aku tak dapat mengungkapkan betapa senangnya aku melihatmu tidak merubah cara hidupmu.
Hai Bodoh, Kamu millikku.
Ingat, kau dan aku sudah bertahun-tahun bersama,
dan aku masih belum bisa benar2 mencintaimu .
Malah aku masih membencimu, karena aku benci Allah.
Aku hanya menggunakanmu untuk membalas dendamku kepada Allah.
Dia sudah mencampakkan aku dari surga, dan aku akan tetap memanfaatkanmu sepanjang masa untuk mebalaskannya

Kau lihat, ALLAH MENYAYANGIMU dan dia masih memiliki rencana-rencana untukmu dihari depan.
Tapi kau sudah menyerahkan hidupmu padaku,
dan aku akan membuat kehidupanmu seperti neraka.
Sehingga kita bisa bersama dua kali dan ini akan menyakiti hati ALLAH

Aku benar-benar berterimakasih padamu, karena aku sudah menunjukkan kepada NYA siapa yang menjadi pengatur dalam hidupmu dalam masa2 yang kita jalani

Kita nonton film porno bersama, memaki orang, mencuri, berbohong, munafik, makan sekenyang-kenyangya , guyon2an jorok, bergosip, manghakimi orang, menghujam orang dari belakang, tidak hormat pada orang tua ,
Tidak menghargai Masjid, berperilaku buruk.
TENTUNYA kau tak ingin meninggalkan ini begitu saja.
Ayolah, Hai Bodoh, kita terbakar bersama, selamanya.
Aku masih memiliki rencana2 hangat untuk kita.
Ini hanya merupakan surat penghargaanku untuk mu.
Aku ingin mengucapkan 'TERIMAKASIH' karena sudah mengizinkanku memanfaatkan hampir semua masa hidupmu.
Kamu memang sangat mudah dibodohi, aku menertawakanmu.
Saat kau tergoda berbuat dosa kamu menghadiahkan tawa.
Dosa sudah mulai mewarnai hidupmu.
Kamu sudah 20 tahun lebih tua, dan sekarang aku perlu darah muda.
Jadi, pergi dan lanjutkanlah mengajarkan orang-orang muda bagaimana berbuat dosa.
Yang perlu kau lakukan adalah merokok, mabuk-mabukan, berbohong, berjudi, bergosip, dan hiduplah se-egois mungkin.
Lakukan semua ini didepan anak-anak dan mereka akan menirunya.
Begitulah anak-anak .
Baiklah, aku persilahkan kau bergerak sekarang.
Aku akan kembali beberapa detik lagi untuk menggoda mu lagi.
Jika kau cukup cerdas, kau akan lari sembunyi, dan bertaubat atas dosa-dosamu.
Dan hidup untuk Allah dengan sisa umurmu yang tinggal sedikit.
Memperingati orang bukan tabiatku, tapi diusiamu sekarang dan tetap melakukan dosa, sepertinya memang agak aneh.
Jangan salah sangka, aku masih tetap membencimu.
Hanya saja kau harus menjadi orng tolol yang lebih baik dimata ALLAH.

Catatan : Jika kau benar2 menyayangiku , kau tak akan rela berbagi suratku ini dengan siapapun..

wujud syukur pada suami

tema posting hari ini masih sama kayak kmaren..msh ttg keluarga dan masih copast juga dari majalah sakinah..yaaahh walo ane blum nikah tp gak ada salahnya kan mempersiapkan diri..iya kaaan,iya dooong...:D
ayok2....mari dibaca....^^

Bersyukur pada suami bisa diwujudkan dengan beberapa macam. Sudahkah anda melakukannya?

Banyak wanita kurang bersyukur dan tidak mengerti balas budi, sehingga beranggapan bahwa hidup mulia dan bahagia hanya bila terpenuhi semua tuntutan dan keinginannya. Jika hal itu tidak terpenuhi maka ia akan berontak dan memaki-maki, serta merasa menjadi orang paling malang di dunia. Yang demikian itu seperti gambaran nyata calon wanita penghuni neraka. Seperti yang disebutkan dalam sabda Nabi shollallohu ‘alaihi wa sallam,

“Saya melihat neraka yang tidak pernah aku lihat seperti hari ini. Dan saya melihat penghuni terbanyak dari kalangan wanita.” Mereka (para sahabat) bertanya, “Kenapa wahai Rasulullah?” Beliau bersabda, “Karena pengingkaran mereka.” Beliau ditanya, “Apakah karena ingkar kepada Allah?” Beliau bersabda, “Mereka membangkang dan mengingkari kebaikan suami. Jika engkau berbuat baik kepada salah seorang di antara mereka sepanjang tahun, lalu ia melihat darimu sesuatu (yang tidak disukai), maka ia berkata, ‘Saya belum pernah melihat darimu kebaikan sama sekali.’” (Riwayat Bukhari)

Terkadang istri membuat suami lalai dan patah semangat. Sering pula ia teledor terhadap hak-hak suaminya. Bahkan tidak jarang wanita suka menghina dan merendahkan suami, baik dari sisi penampilan, pekerjaan, profesi, atau ilmunya.

Seharusnya, yang seperti itu sebisa mungkin dijauhi oleh para istri shalihah. Sesungguhnya, memiliki suami itu sudah menjadi keberuntungan bagi seorang wanita, mengingat tidak sebandingnya jumlah laki-laki dan wanita dewasa ini. Karena itu, setiap wanita yang bersuami, selayaknya bersyukur. Memang, mensyukuri hal itu terkadang terasa sangat berat, terutama bila seorang istri hanya mengingat kekurangan dan kejelekan suami. Namun, cukuplah hadits Rasulullah shollallohu ‘alaihi wa sallam di atas menjadi peringatan bagi para istri. Pintu neraka akan terbuka lebar-lebar bagi para istri yang mengingkari kebaikan suami.

BENTUK SYUKUR PADA SUAMI
Syukur pada suami, bisa direalisasikan dalam berbagai hal, di antaranya:
1. Mencintainya sepenuh hati
Cintailah suami apa adanya. Jangan bandingkan dia dengan laki-laki lain. Bagaimanapun juga, Allah ta’ala telah menakdirkan dia menjadi jodoh Anda. Pupuklah cinta itu agar terus tumbuh subur di hati Anda.

2. Menghormati dan menghargai
Suami Anda adalah pemimpin di rumah Anda. Maka hormati dan hargailah dia. Jangan pernah menyepelekannya, atau merendahkan harga dirinya.

3. Selalu taat dan berbakti
Ketaatan pada suami adalah yang utama, setelah ketaatan pada Allah dan Rasul-Nya shollallohu ‘alaihi wa sallam. Seorang istri wajib menaati suaminya, sepanjang tidak menyelisihi aturan syariat.

4. Amanah
Istri yang amanah, akan membuat suami merasa aman. Ia bisa menjaga rahasianya, serta menjaga rumah dan hartanya saat dia pergi.

5. Memuliakan orang tua dan keluarganya
Orang tua suami Anda, telah menjadi orang tua Anda juga. Mereka telah mengikhlaskan anak lelakinya menjadi suami Anda. Maka muliakanlah mereka. Muliakan pula keluarga besar suami yang lainnya. Pergauli mereka dengan santun. Insyaallah dengan begitu mereka pun akan bersikap demikian terhadap Anda.

6. Menjaga lisan agar jangan sampai menyakiti
Seorang istri harus pandai menjaga lisannya, agar jangan sampai menyakiti hati suaminya. Seorang lelaki bisa sangat peka, terutama bila tersinggung soal harga dirinya. Kalau sampai dia marah dan meninggalkan Anda, maka Anda sendiri yang akan rugi.

7. Merawat dan mendidik anak-anaknya dengan baik
Anak-anaknya adalah anak-anak Anda juga. Rawat dan didiklah mereka dengan sebaik-baiknya. Ketika masih kecil, mungkin mereka sangat merepotkan. Akan tetapi, bersabarlah. Bisa jadi anak-anak itu akan ganti merawat Anda berdua di hari tua nanti. Jangan lupa pula, doa anak shalih bisa menjadi pemberat timbangan amal kita, dan akan terus mengalirkan pahala meski kita sudah berkalang tanah. Karena itu, usahakanlah untuk mendidik anak-anak agar menjadi mukmin sejati yang shalih dan shalihah.

8. Mengingatkan kalau dia salah

Suami juga manusia. Ia juga tak luput dari kesalahan dan kekhilafan. Pilihlah kata-kata yang lembut untuk mengingatkan suami bila ia sedang khilaf. Jangan marah jika ia tak mau mengakui kesalahannya, atau hanya diam dan tak meminta maaf. Terkadang, egonya memang menahannya untuk mengakui kesalahannya atau meminta maaf, namun sebenarnya dalam hati ia mengakuinya.

9. Lebih banyak mengingat kebaikannya, memaafkan kesalahannya, dan bersabar terhadap kekurangannya.
Janganlah membencinya karena ia memiliki sifat buruk yang tak kita sukai. Bagaimanapun juga, ia pun pasti memiliki banyak sifat baik yang kita sukai. Maafkan kalau dia bersalah atau bersikap kasar. Husnuzhzhan sajalah. Barangkali ia bersikap demikian karena sedang kelelahan karena banyak pekerjaan.

10. Mendorong dan menghiburnya ketika susah

Seorang istri yang mencintai suaminya, tidak hanya setia saat suaminya bersuka cita. Ia pun setia mendampingi di saat suaminya berduka atau ditimpa kesusahan. Istri yang baik akan berusaha menghiburnya, dan mendorongnya untuk kembali bersemangat. Para istri bisa belajar dari Ummul Mukminin Khadijah x, yang berusaha menghibur dan menenangkan hati Rasulullah shollallohu ‘alaihi wa sallam ketika pertama kali menerima wahyu di gua Hira’.

11. Menyenangkan hatinya
Istri shalihah akan berusaha untuk selalu menyenangkan hati suaminya. Ia akan menjaga penampilannya di hadapan suami. Juga menjaga agar suaminya tidak melihat sesuatu yang kurang menyenangkan pada dirinya, maupun pada rumah dan anak-anaknya. Ia akan selalu menjaga diri, anak-anak dan lingkungannya agar bersih dan rapi. Selain itu, menyenangkan suami juga bisa dilakukan dengan menghidangkan masakan yang lezat untuknya, serta memberikan servis yang memuaskan di ranjang.

12. Jangan membenci dan meninggalkannya di saat orang lain berbuat demikian.
Suami kadang diuji dalam pekerjaannya. Misalnya usahanya bangkrut, dan orang-orang yang dulu menjalin hubungan kerja sama dengannya, banyak yang meninggalkannya. Bisa juga ia diuji dengan suatu penyakit yang cukup parah, sehingga banyak orang meninggalkannya, sebagaimana yang dialami Nabi Ayyub ‘alaihis salam. Seorang istri yang baik dan setia, akan tetap menemaninya, dan tidak meninggalkannya di saat orang lain berbuat demikian terhadapnya.

13. Meladeni/melayaninya sampai hal-hal kecil.

Layanilah suami sampai pada hal-hal kecil. Misalnya menyiapkan pakaiannya atau mengambilkan makan dan minumnya.

14. Bersikap qana’ah, berterima kasih dan mensyukuri pemberiannya.
Jangan bersikap “ada uang abang disayang, tak ada uang abang ditendang”. Banyak-banyaklah bersyukur, karena bila kita bersyukur maka Allah l akan menambah nikmat-Nya. Jangan kufur nikmat. Lihatlah ke bawah. Betapa banyak orang yang hidupnya jauh lebih susah dibandingkan kita.

15. Jauhi cemburu buta

Cemburu adalah tanda cinta. Namun, cemburu yang baik adalah cemburu yang disertai keraguan. Cemburu buta malah bisa merusak ikatan cinta kasih di antara Anda berdua. Bagaimanapun juga, dalam cinta, ada kepercayaan. Karena itu, boleh saja cemburu, tapi jangan menuduh suami sembarangan, misalnya telah berbuat serong dan sebagainya. Apalagi jika Anda tidak memiliki bukti yang kuat.

Demikianlah beberapa bentuk syukur terhadap suami. Mudah-mudahan para istri bisa mewujudkannya dalam kehidupan berumah tangga.
Senin, 13 September 2010

aku minta maaf, sayang....

hehe...judul yang saya bikin radak amboiii..btw, ini saya copast dari majalah sakinah..judul aslinya "apa susahnya minta maaf" ^_^


Pertengkaran dalam rumah tangga, sering diibaratkan sebagai garam dalam sayuran. Kalau tak pernah ada, hidup berumah tangga rasanya hambar juga. Ada seorang istri yang suaminya tak pernah marah sekali pun, eh… sang istri malah jadi penasaran, bagaimana rasanya dimarahi suami! Yang pasti, tipe suami atau pasangan yang tak pernah marah itu amat langka!
Lazimnya, seharmonis apapun jalinan kasih antara pasutri, pasti pernah diwarnai oleh pertengkaran. Pertengkaran bisa terjadi mulai dari masalah sepele. Misalnya perbedaan selera. Bisa pula terjadi karena kesalahpahaman, kecemburuan, kekurangkompakan dalam menghadapi keluarga besar, dan sebagainya.
Tak jarang pula kemarahan pasutri tersulut ketika tidak sabar menghadapi anak rewel, terutama dalam kondisi lelah. Sering terjadi, seorang suami marah-marah ketika anak balitanya menangis keras. Kemudian ia menyalahkan istrinya sebagai perempuan yang tidak pandai mengurus anak! Ya, begitulah.

Lalu, apa yang mesti kita lakukan ketika dimarahi pasangan? Yang paling aman, tentu bersabar. Kemudian meminta maaf karena telah membuatnya marah. Mungkin itu tak mudah, apalagi bila kita merasa tak sepenuhnya bersalah. Tapi itu sebaiknya tetap kita lakukan, khususnya bagi seorang istri yang selalu dituntut agar bisa menyenangkan dan mendapatkan ridha suami.

KETIKA SUAMI MERASA BERSALAH

Meminta maaf bagi seorang wanita mungkin lebih mudah. Berbeda dengan lelaki atau suami, biasanya egonya jauh lebih tinggi. Namun, ketika seorang suami marah dan bertengkar dengan istrinya, kadang ia pun tak luput dari “rasa bersalah”. Apalagi setelah ia mengetahui, ternyata istrinya benar-benar tak bersalah.
Mungkin Anda bingung apa yang sebaiknya Anda lakukan untuk meredakan ketegangan yang terjadi di antara Anda berdua, dan bagaimana cara menjembatani berbagai perasaan negatif yang dirasakan. Setelah bertengkar dengan pasangan, pasti bermacam-macam perasaan menjadi satu dalam hati kita. Benci, marah, jengkel, kesal, takut, cemburu, cinta, dan perasaan lainnya.

Memang setelah bertengkar, kita perlu waktu dan ruang untuk kembali merenung. Kembali berpikir mengenai pokok pertengkaran dengan pasangan tadi. Setelah hati mulai kembali tenang, pasti ada keinginan ataupun rasa kangen yang mendalam terhadap pasangan. Biasanya Anda juga menjadi takut, jika pasangan ternyata masih menyimpan kemarahan pada Anda.

Sebenarnya, dalam situasi seperti inilah kesabaran, ketabahan, dan cinta Anda berdua sedang diuji. Apakah cinta yang Anda rasakan kental atau hanya mengalir seperti air sungai. Saat bertengkar itulah, Anda berdua dapat lebih dalam lagi melihatnya.

Jika cinta Anda sangat besar pada pasangan, jangan takut untuk memperlihatkannya! Apalagi setelah bertengkar, jangan biarkan kemarahan dan kekesalan terus berlanjut. Bukalah hati Anda dengan berbicara baik-baik padanya sambil lebih dulu meminta maaf atas segala kesalahan yang membuatnya kesal dan marah.

Memang berat rasanya jika Anda yang harus pertama kali mengucapkan kata “maaf”. Tetapi, yakinlah, pasangan Anda akan memperhatikan hal ini. Memperhatikan dan berbangga hati karena seseorang yang dicintai dan mencintainya ternyata punya jiwa yang besar, dan menyadari bahwa pertengkaran itu karena kekhilafan Anda.

Perlu Anda ketahui juga bahwa meminta maaf bukanlah suatu hal yang membuat harga diri kita jatuh. Bukan pula berarti kita ingin menunjukkan bahwa dalam pertengkaran itu hanya Anda saja yang bersalah, bukan begitu. Justru, pasangan Anda akan sadar dengan sendirinya bahwa dirinya pun telah berbuat salah, makanya terjadi pertengkaran. Meminta maaf bukanlah suatu aib, karena Anda takkan dipandang sebagai seorang lemah dan tidak berkepribadian di mata si dia, akan tetapi sebaliknya.

Pasangan Anda juga akan terharu melihat keikhlasan Anda meminta maaf, dan akan berbangga hati karena mempunyai Anda yang dewasa dan berjiwa besar. Tentu saja hal itu akan selalu diingat sebagai satu perilaku yang patut ditirunya. Akhirnya, dengan adanya permintaan maaf ini, pasangan Anda akan tahu betapa besar cinta Anda terhadapnya, dan tidak ingin berpisah lagi dengan Anda.

Jangan lupa untuk mengikhlaskan diri dalam meminta maaf. Nah, selamat berbesar hati dan berdamai dengan pasangan Anda tanpa perlu turun gengsi!

TRIK MEMINTA MAAF

Ternyata, ada trik khusus agar kita lebih mudah mengucap kata maaf. Mau tahu?

  1. Putuskan waktu yang tepat untuk meminta maaf. Terkadang lebih cepat lebih baik, namun terkadang sebaliknya, akan lebih baik meminta maaf ketika perasaan sudah lebih tenang dan kepala sudah dingin.
  2. Kalau malu meminta maaf secara langsung, sampaikan maaf lewat tulisan, atau sms. Selain itu, Anda juga dapat mengutarakan isi hati Anda dengan berbagai cara. Lewat menulis surat dan meletakkannya di atas meja kerja pasangan Anda misalnya. Atau jika ingin membuatnya tersenyum, Anda dapat menulis permohonan maaf Anda dalam sebuah kartu bergambar lucu. Anda juga dapat mengirimkan bunga dengan ditulisi kata “maaf” dengan disertai puisi cinta romantis. Dijamin hatinya akan langsung luluh. Kalau mau mengutarakannya secara langsung, sertailah dengan pelukan dan kecupan mesra. Dijamin hatinya akan meleleh, berbalik tambah sayang dan cinta pada Anda. Di samping itu, katakan juga padanya bahwa Anda takkan mengulangi kesalahan itu.
  3. Jangan gunakan kalimat yang memperlihatkan bahwa sebenarnya Anda tidak menyesal. Misalnya, “Saya mengaku salah, tapi….”
  4. Meminta maaflah dengan sungguh-sungguh, akui benar kesalahan. Jangan cari pembenaran akan tindakan Anda.
  5. Tunjukkan bahwa permintaan maaf Anda tulus, dan keinginan Anda untuk memperbaiki hubungan memang kuat.
  6. Yang terakhir, sabarlah. Tidak semua permintaan maaf akan langsung diterima. Berilah waktu baginya untuk memberi maaf.

MENJADI LEBIH ROMANTIS

Setelah “baikan”, lakukan refreshing bersama, misal jalan-jalan piknik, makan di luar dan sebagainya. Pokoknya, lakukan hal-hal yang menyenangkan bersama-sama. Insya Allah begitu hubungan Anda berdua akan menjadi lebih romantis dari sebelumnya! Satu lagi yang lebih penting, jagalah diri Anda agar tidak melakukan kesalahan yang sama di hari-hari mendatang.(*)


barusan sms ke adek sy kalo sy abis dapet artikel ini dan merasa dinasehati pada timing yg tepat soal maaf2an ini.. dia jawab : "banyak yang bilang ada kejadian 'kebetulan' padahal semua udah ada yang ngatur"..hmmm, iya..mungkin ini cara Alloh untuk menasehati saya dan cara Dia untuk menjadikan sy lebih baik lagi..insyaAlloh...^_^

Rabu, 01 September 2010

suami mencintai istri


repost...copast dari blognya keluargaherdan...
semoga bermanfaat buat yang baca..^^


Suami Mencintai Istri

Suami kepada istri di awal pernikahan demikian mesra bergaul. Kata-katanya pun diatur sedemikian rupa agar tidak menyinggung perasaan sang primadona. Setiap benda atau simbol maknawi dikomunikasikan dengan bahasa lubuk hati. Rasa kasih namanya.

Begitu pula sang istri menanggapi tutur dan sikap kasih suami dengan penuh sentimentil. Yang berbicara bukan lagi logika, tapi lubuk kalbu. Oh, betapa indahnya hidup ini.

Inilah gambaran hidup sang pengantin baru. Mungkinkah kasih sayang tertambat abadi dalam lubuk hati yang dalam?

Bagi pasangan muslim, gambaran cinta mesra adalah suatu yang sakral. Ia perlu dipertahankan, menutupi ketidaksukaan suami kepada kelemahan istri menjadi suatu kewajiban nilai. Bukan sekedar ungkapan di bibir. "Dia tidak pernah mencela suatu makanan, jika dia suka ia makan, dan jika dia benci dia meninggalkannya." (HR. Bukhari Muslim).

Kisah Aisyah dengan Rasulullah menjadi buah ibrah (pelajaran) teladan. Betapa Rasulullah menjaga cinta kasih dengan Aisyah selama mata belum berkatup. Ketika kaum Habsyi bermain tombak di masjid, Rasulullah bersikap aduhai mesra. Beliau mendedahkan kain sebagai hijab berlobang, agar Aisyah bisa menonton pertunjukan heroik tersebut. Aisyah melihat pertunjukan dari balik leher/tengkuk, agar sesekali bisa bersentuhan dengan dada Rasulullah.

Kisah lain, betapa Rasulullah bermain mesra. Lomba berlari. Sesekali Rasulullah berlari dengan lambat, tapi pasti mengalahkan Aisyah. Sesekali beliau pun mengalah demi suka ria Aisyah, demi membahagiakan istri.

Inilah gambaran hidup ideal dan nyata. Rasulullah melaksanakannya dengan istri-istrinya. Kadang Aisyah pun iri pada sikap Rasul yang membanggakan Khadijah. Istri pertama beliau ini memberi kehangatan hidup, membela lahir dan batin, dikala rumah tangga jihad bergelombang. Khadijah lebih banyak mendapat duka dalam liku-liku pembentukan Qa'idah Ash-Shalbah.

***

Suami Qana'ah (Sederhana)

"Tidak ada pada kami kecuali cuka, lalu Rasul minta cuka itu sebagai lauk. Lalu makanlah beliau berlaukkan cuka," demikian tutur salah seorang istri Rasul. (HR. Muslim).

Rasul selalu qana'ah (tidak neko-neko). Barangkali inilah salah satu kebanggaan para istri Rasul akan kepribadian beliau. Selain beliau tampan, hangat, juga menyejukkan.

Tidak ada hati para istri yang gundah gulana disebabkan tindakan Rasul. Paling-paling sikap cemburu para istri, terutama Aisyah, bila ada wanita yang datang kepada beliau. "Jangan-jangan wanita ini menyerahkan diri untuk diperistri," inilah ungkapan kekhawatiran Aisyah. "Tidakkah aku menarik perhatian beliau?" Aisyah berkontemplasi.

Bukan persoalan itu yang berlaku pada Rasul. Beliau menikahi banyak wanita bukan demi nafsu duniawi, akan tetapi demi dakwah, jihad, dan kelanjutan Islam.

Memang Aisyah pencemburu berat. Sulit diukur dengan neraca berapa berat tingkat cemburunya. Tetapi lebih cemburu lagi Rasulullah. Inilah ciri cinta yang masih melekat dalam dua pribadi sejarah. Cemburu bukan hal negatif, tapi sebagai suatu yang inheren dalam cinta yang furqani. Suami yang mempunyai rasa cinta kepada istrinya, tidak akan rela melihat istrinya diboyong atau digandeng oleh laki-laki lain. Jika sang istri ternyata dengan "sukarela" mau diperlakukan seperti itu oleh laki-laki lain, maka sang suami akan berkata, "Saya harus menceraikannya." Inilah cemburu yang hak (yang benar).

Kadang suami harus pergi jauh, lama tidak kembali, baik untuk mencari nafkah, menuntut ilmu, atau menyeru kepada Islam. Dalam kisah kasih suami istri Islami, istri akan mentsiqahi (percaya) pada amal suaminya. "Suamiku tidak akan menyeleweng dari Islam," hati kecil istri bicara. Istri pun di rumah menjaga kesucian dirinya. Ia tak akan menerima tamu di luar muhrim selama kepergian suami. Ia senantiasa menjaga anak-anak dan mendidiknya dengan pendidikan Islam serta menjaga segala harta dan wasiat suami. "Suamiku pasti kembali," suara hati sang istri penuh yakin. "Kalau pun ia tidak kembali ke pangkuan, pasti dia kembali kepadaNya." Sang istri yakin betul akan takdir Allah. Ia selalu berprasangka baik kepada Allah dalam setiap keputusanNya yang hadir.

***

Berlapang Dada

Sebagai manusia, kadang-kadang seorang istri hanyut dalam arus kemarahan. Ia membuat sesuatu yang ganjil. Dengan sebab tertentu ia merubah sikap terhadap suaminya. Suami merasakan kemarahan tersebut. Lalu, suami menerima dengan lapang dada. Ia bersabar dan bersikap mulia. Pandangan yang dalam akan hakekat kejadian wanita membuat suami bertoleransi terhadap istri, bahwa wanita itu dijadikan dari tulang rusuk yang bengkok. Jika sang suami memaksa untuk meluruskannya, maka ia akan patah. Namun jika dibiarkan, maka ia juga akan tetap bengkok.

Sebagaimana Rasulullah pernah menunjukkan sikap beliau ketika Hafsah, istri beliau, berpaling semalaman dari beliau. Umar memarahi Hafsah dengan keras, karena menganggap anaknya (Hafsah) berani berpaling dari Rasulullah. Umpatan Umar tersebut disampaikan kepada Rasulullah. Tapi, Rasulullah menanggapinya dengan senyum simpul.

Suami tidak layak menampilkan sosok dominasi, tidak mau kalah dalam segala hal, kecuali hal-hal yang prinsip. Untuk hal-hal tertentu suami mau menerima keluhan rasa kesal istri. Suami menanggapinya dengan hati yang sejuk menentramkan, bukannya malah ikut-ikutan marah.

Suatu ketika, para istri shahabat mengelilingi Rasulullah, mengadukan persoalan pribadi. Pasalnya suami-suami mereka terlalu kasar (HR. Abu Daud, Nasa'i, dan Ibnu Majah), padahal dalam firman Allah, "Dan bergaullah dengan mereka secara patut. Kemudian bila kamu tidak menyukai mereka (maka bersabarlah). Mungkin kamu tidak menyukai sesuatu padahal Allah menjadikan padanya kebaikan yang banyak." (QS. 4 : 19).

Dalil ayat ini menyuruh para suami untuk mampu berlapang dada, menerima fitrah manusiawi wanita. Rasulullah pernah bersabda, "Berwasiatlah kamu dengan cara yang baik kepada wanita, sebab mereka dijadikan dari tulang rusuk yang bengkok. Dan sesungguhnya bagian yang paling bengkok di dalam tulang rusuk itu ialah bagian paling atas. Jika anda hendak meluruskannya secara keras dan paksa, niscaya engkau akan patahkan dia, dan jika anda membiarkan dia demikan, ia akan senantiasa bengkok. Maka berwasiatlah kamu dengan baik kepada wanita." (HR. Bukhari Muslim).

Suami yang berlapang dada, sabar, atau menerima beberapa kelemahan sifat manusiawi wanita akan menjadi simbol kejayaan. Ia bisa adaptif dengan berbagai kronik kehidupan keluarga. Ia tahu bagaimana mengatasi dan mengelola konflik internal dan friksi hubungan sosial dengan istrinya. Ia tahu pula bagaimana cara menyelami lubuk jiwa istrinya dengan bijak, lembut, cerdik.

Kebahagiaan istri secara psikologi dalam keluarga adalah mendapatkan "rewards" positif untuk hal-hal yang positif, dan bila suami bersikap konsisten antara ucapan dan tindakannya.

***

Pemimpin yang Baik "Kaum lelaki adalah pemimpin (qawwam) bagi wanita, oleh karena Allah telah melebihkan sebagian mereka (laki-laki) atas sebagian yang lain (wanita), dan karena mereka (laki-laki) telah menafkahkan sebagian harta mereka." (QS. 4 : 34).

Kecerdikan dan sikap menerima kekurangan istri, akan meningkatkan pamor suami di hadapan istri. Dalam memperbaiki kekurangan itu, ia berusahalah dengan cara lemah lembut. Kebencian atau yang menyakitkan istri akan timbul, bila istri dimarahi di khalayak ramai.

Pemimpin yang baik (suami) dalam keluarga adalah keteladanan dan tanggung jawab yang penuh akan amanah yang diberikan kepadanya. "Kamu semua adalah pemimpin dan semua pemimpin bertanggung jawab atas semua kepemimpinannya. Dan setiap penanggung jawab adalah pemimpin, dan lelaki adalah pemimpin atas kapasitas keahliannya, dan wanita adalah penjaga suami dan anak-anaknya, maka semua kamu adalah pemimpin yang bertanggung jawab atas rakyatnya." (HR. Bukhari Muslim).

Jadi, Islam menuntut kaum laki-laki agar bergaul ihsan (baik) dengan istri. Sebaliknya, Islam juga menyuruh istri agar patuh dan taat setia kepada suaminya dalam batas-batas halal. Dengan demikian, kisah kasih cinta suami istri senantiasa dalam batas rahmat, Insya Allah akan tetap langgeng. Aamiin.


*****

Ferry Hadary ~ kotasantri.com


Mengutip kata mas herman di status fesbuknya :

Belajar belajar dan belajar...dari siapapun dan dimanapun...

^_^

Minggu, 29 Agustus 2010

wanita yang pantas dimiliki

WANITA YANG PALING PANTAS UNTUK DIMILIKI, JUSTRU TIDAK MUNGKIN DIKUASAI

Wanita yang mandiri, cerdas, penuh kasih, memuliakan pria dan anak-anaknya adalah wanita idaman bagi pria yang ingin menjadi pembesar kehidupan.

Tetapi, wanita seperti itu terlalu kuat untuk diperlakukan sembarangan oleh siapapun, dan tak mungkin ikhlas menerima perlakuan buruk.

Wanita.....Anda berhak bagi kemuliaan.

Tegaslah!

Maro Teguh

suuuper sekali kata2 om mario teguh..copast dari fb..^^

hanya untuk Alloh

ekspektasi yang berlebih


"kadang2 ekspektasi kita yang terlalu berlebihan pada orang
membuat kita menuntut orang itu melakukan segala sesuatunya tanpa cela
dan lupa kalo orang itu juga mempunyai kekurangan"



*status fb sy pagi ini*
kdg2 tanpa sengaja kita berbuat seperti itu..
kita memiliki pandangan dan harapan yg berlebih pada seseorang lalu ketika orang tersebut melakukan sesuatu yg gak sesuai dengan yang kita harapkan, kita akan merasa kecewa...

kita lupa kalo orang tersebut juga memiliki kekurangan..
lupa kalo orang tsb adakalanya jatuh..
lupa kalo orang tsb adakalanya salah..
lupa kalo orang tsb hanyalah manusia biasa..
ekspektasi berlebih kita yang menuntutnya untuk menjadi sempurna tanpa cela..

kita lupa...
ya, benar...kita lupa...
kita lupa kalau ekspektasi berlebih kita bs menjadi beban untuk orang lain..
kita lupa menyertakan pengertian ke dalam ekspektasi itu..

dan saat ini......
Alloh memposisikan saya menjadi orang yang dituntut itu..
tp saya tau, DIA merencanakan sesuatu yang indah untuk saya dibalik semua ini...^_^
Sabtu, 21 Agustus 2010

konyolllllll.....

baca tulisannya om Mario ini di fesbuk..
merasa tersindir sekaligus merasa konyol dan ingin menertawakan diri sendiri...hahaha...
masa2 yg sempat kulewati di tahun 2006...

Ooh ... cintamu diabaikan?

Engkau patah hati dan merasa dunia tak berarti lagi.

Kemudian kau kasihani dirimu dengan ratapan dan air mata, kau rusak kesehatanmu sendiri, yang menjadikanmu tak menarik bagi calon kekasih baru yang lebih baik dan memuliakanmu.

Apa yang membuatmu demikian yakin bahwa tak ada orang lebih baik daripada dia yang telah menyepelekan cintamu?

Engkau berhak bagi yang lebih baik.

Mario Teguh

Sabtu, 14 Agustus 2010

pak dokternya


ini nih pak dokter yang nanganin operasi saya...^_^
(dpt pict nya dr googling...hehehe...)

namanya drg. A.O Suryanata, Sp.BM..
biasanya c dipanggilnya dokter AO..
pak dokter ini ramahnya luaaaaarrrrr biasa..
pinter banget nenangin pasien yg resah waktu mw operasi **sample=SAYA..haha..**

sekitar thn 2008 lalu (sy umur 19) sebenernya gigi sy uda mau dioperasi sm beliau
cuman waktu itu beliau batalin gara2 sekian menit sblm op dia nemuin fakta (halaaah...) kalo gigi sy itu masih deket sm syaraf bibir, resikonya besar dan beliau khawatir kalo pasca op bibir sy mati rasa..mati rasanya itu bs 3 hr, 7hr, 1bln, 3bln bahkan bs seumur idup (nah lo??)..kasian sayanya, masih muda..trus akhirnya beliau minta kalo sakit langsung dibawa ke dia lagi aja, tp kalo gak sakit 2 tahun lg disuruh kontrol..

juli kmaren itu (setelah 2,5 thn dr pembatalan) beliaunya yakin klo resiko itu udah kecil krn ruang pengambilan giginya udah jauh lebih lebar...hanya 1% resikonya...

H-2 operasi sy resaaaah bgt akhirnya sy datengin beliau cm buat memastikan "dokter yakin kan kalo resikonya kecil?kalo dokter yakin, sy yakin..." dan beliau melayani pertanyaan2 sy dengan ramah,jelas dan gamblang...pinter banget nenangin pasien...

highly recommended banget nih dokter gigi....^_^

fyi...beliau praktek di RSUD Dr.Moewardi Solo...trus senin mpe kamis sore jam 18.30-selesai praktek di lab Budi Sehat Pasar Legi..

odontektomi

alhamdulillah...operasi giginya berjalan lancar..:)
n semuanya berasa cepeeeeettt banget n gak sakit...

rangkaian ceritanya seperti ini :
10 Agt'10
mulai opnam di RS nih, tp blum ngapa2in..yah masih makan2, masih nonton tv..jam 10 malem aja masih maem lele bakar, haha....cz kata dokter spes anestesi nya, puasanya mulai jam 2-3an dini hari aja..abis makan lele, sikat gigi, cuci muka, tidoooooorrrr...sekitar jam 12 ada 3 perawat masuk, nyuruh mulai puasa n masang infus...alhamdulillah sekali nyari langsung ketemu tu jarum infus musti dicoblos kmana, jd gak sakit2 amat...abis dipasang infus trus tidor lageee...:D

11 Agt' 10
adzan subuh dibangunin sm perawat...mau masukin obat pencahar....dimasukinnya lewat a**s...huhuhu...awalnya sempet mau nangis, berontak, ngeri aja bayanginnya...hehe...tp akhirnya masuk juga n langsung mules2...katanya c biar pas operasi gak keluar "itu"nya hihihi..
sekitar jam 7 mandi, walo operasinya diperkirakan jam 9...ben lah gpp, penting udah siap..persiapan ruhiah juga, sholat dhuha, baca yasin, do'a biar selamat...yaaahh walo cuman gigi tp kan pake bius total, bs aja gagal napas, ilang kesadaran ato apa gitu (hahaha...ngeri2 mulu nih bayanginnya)...jam 9.45an baru deh dianter ke ruang operasi...yg terakhir sy inget c dokter sm perawat2 di ruang operasi masih ngajakin becanda2...pertanyaan aneh2 terakhir yg sy inget "berat badanmu berapa?" hahaha....abis itu sy udah gak sadar, bangun2 uda dikasih tau operasi selesai n pipiku jd gendut..:D
tapi gak ada rasa sakit sama sekali..efek obat juga kali yaaa...
tanggal 11 ini sampe malem syaraf pendengaran sy sempet rada terganggu....sy gak bs nangkep suara yg ngomong itu ada di deket sy...gak tau juga nih, efek bius total ato efek pencabutan...sempet ngeri juga...br bs bobok jam 12an malem setelah ada obat dimasukin lwt infus..

12 Agt'10
alhamdulillah bangun tidur telinga sy uda bekerja kayak biasanya...seneeeeenng banget...
tp pipi masih gendut...hihihihi....
nunggu visit dokter udah blh pulang pa blum...sampe radak siangan juga cz dokternya ada operasi jd visitnya siang...dan sekitar jam 1an, dokter masik, mriksa, dan boleh pulaaaanng..hahay...
jam 14.30an alhamdulillah dah dirumah....^_^

akan kujaga gigi2 yg tersisa ini sepenuh hati....cieeeehhhhhh....:D

13 Agt'10
nekat ke jogja...naik prameks....kesana buat ambil kartu tes PLN..
pulang2 bengkaknya jd perih, keras n kenceeeennng banget...
nah lo...nah lo...nah lo....:(
yaudahlah, bye2 tes PLN...kita blum berjodoh...huhuhu...

insyaAlloh bakal ada pengganti yang lebih baik...amin...:)
Sabtu, 07 Agustus 2010

wanita adalah pemulia kehidupan

copast dari fb om mario...inspiring...:)

Janganlah melatih suami Anda untuk melihat wanita lain lebih menarik, lebih menghormatinya dan lebih meyakini keberhasilan masa depannya.

Apa pun kekurangan suami Anda, Anda tidak boleh membatalkan kemungkinannya untuk menjadi suami yang memuliakan istri, ayah yang menghebatkan anak-anak, dan pribadi yang membesarkan kehidupan sesama.

Wanita adalah pemulia kehidupan.

Jika untuk kebaikan, bersabarlah.

Mario Teguh

sepenggal kisah


sy pernah memiliki sebuah cita2..
cita2 untuk memperoleh dosen pembimbing skripsi..sebut saja ibu ABC..
dimata sy ibu ABC ini sangaaatttt mengagumkan sekali..
cerdas, analisisnya kuat, tegas.. buat saya ibu ABC ini kereeeen sekali..hehe..

akhir semester 6 sy dapet tawaran untuk penelitian payung...dasarnya sy ini ga bs diem n seneng nyoba hal2 baru, setelah sy minta pendapat sana sini dan dikasih waktu buat berpikir 2hr akhirnya sy sanggupi tawaran itu...krn walo udah banyak dosen yg nyari mahasiswa buat penelitian payung, si ibu ABC ini masih cool2 aja..yaudah, sy gabung di penelitian payung ibu DEF..so, dosbing sy jadinya ibu DEF..

ndelalaaahh....selisih dua hari dari sy mengiyakan tawaran itu, lha kok ibu ABC ini juga nyari mahasiswa buat penelitian payungnya...dan sy juga dapet tawaran buat gabung...
huaaaaaaa kecewa setengah mampus dah saat itu...sedih..kesal...kecewa...gak enak banget rasanya..

tapiiiiiii...
muncul suara di hati kecil sy...
udahlah ayu...apa yang menurut kamu baik belom tentu baik di mata Alloh..Alloh lebih tau...dan kalo Dia nulisin ini buat kamu, artinya ini yang terbaik buat kamu...

dan benaaaarrr...HIS scenario so greaaaaattttt...
sy melalui hari2 skripsi sy dengan ibu DEF yg suuuuper baik sekaliiiiii...kalo kitanya lelet, beliau suka sms2 n nelpon2 buat ngingetin "mbak ayu kok jarang keliatan sekarang?" hahaha...mahasiswa kurang ajar, bukannya ngejar2 dosen malah dikejar2 dosen...padahal kalo si ibu ini mau, sy lelet pun beliau gak rugi..orang hasil penelitiannya udah kelar jauh2 hari..hehe..

lalu sy mendengar cerita dari teman sy yg gabung sm ibu ABC..
huaaaa...sy gak bisa bayangin kalo sy jd gabung sm beliau ini...
keadaan gak seperti yang saya bayangkan..
dan sy sangat bersyukur kenapa sy dulu harus merasakan kecewa itu..
bersyukur banget digariskan Alloh dapet dosbing ibu DEF..bukan ibu ABC..
Alloh tahu mana yang terbaik untuk saya..

tapi saya juga yakin untuk teman sy yg dapet ibu ABC, ini juga yang terbaik untuk dia...entah kapan pasti dia mendapat manfaat dari apa yang sudah dilaluinya...

nothing's useless..

so akhir kata...gak perlu lah ngerasa iri sm orang lain...ibarat kayak nyoba baju, tiap orang punya tipikal badan sendiri2, punya kecocokan baju sendiri2...yang buat orang lain cocok, belum tentu buat kita cocok...begitu juga sebaliknya...^_^

keep sabar..keep syukur...keep ikhlas...
Jumat, 06 Agustus 2010

happy 3rd anniversary


BAHAGIA

kekasih ku lihatlah...

tlah kau hapus luka di hatiku

oh sayangku rasakanlah ini

anugerah atas nama cinta

katakan pada dunia
kamu dan aku bahagia
semoga cinta kan terjaga selamanya

terimakasih Tuhan kau beri aku seorang

yang mendampingiku didalam suka dan duka


kekasihku dengarlah....

tlah kau beri bahagia hatiku

oh sayangku rasakanlah ini

anugerah atas nama cinta
^_^
(lagunya surya saputra-cintya lamushu)

Happy 3rd anniversary
mungkin yg saya tulis ini berasa seperti ABG lebay..:p
tp buat sy ini adalah suatu hal yg sangat istimewa yg diberikanNya pd sy..

kurang lebih 4thn lalu, sy sempat mengalami yg namanya dikhianati..
kecewa...sakit hati...kacau...gak jelas rasanya..nangis2..:p
sampai2 untuk menghibur diri setiap hari sy main ke rumah tmn...ganti2...hari ini kerumah A, besok kerumah B, besoknya ke rumah C..besoknya lagi kerumah D..haha..
konyol kalo inget masa2 itu..:D

tapi seperti yg saya yakini sampai saat ini =
..semakin sakit luka yang kita rasakan, maka akan semakin besar kebahagiaan yang akan Alloh berikan untuk menukar rasa sakit itu..
untungnya sy gak lari ke jurang2 gak bener...*halah..*
sy yang emang gak bisa diem menjadikan UKM kampus sebagai pelarian..
krn kalo sy diem, luka itu krasa perih banget..
tp Alloh baik banget sama sy..gak hanya sekedar tempat pelarian yang saya dapet,tp sy mendapat yang lebiiiiiiiiihhhhhhhhh....sebuah keluarga, sebuah tempat pembelajaran dan juga sebuah tempat bertemu sm mas..^_^

HIS scenario so greaaaattttttt......
Sy dipertemukan sm mas waktu kerja bareng untuk Formi...salah satu proker BEM saat itu..saat itu mas semester 7, sy semester 3..

dia dengan segala kelebihan dan kekurangannya..
dia yang jaraaaanggg banget boong..**3thn ini jarang kami berantem yang masalahnya soal ketidak jujuran..**
dia yang jaraaaang banget ingkar janji...**kalo gak nepatin janji ngomong dulu**
jaraaaang banget marah yg bener2 marah, tp sekali marah medeni banget...huaaaa...:(
jadi resepnya adalah...................
jangan bikin emosinya naik...berbahaya...waspadalah...waspadalah...hhee..:D
dan 5 agustus kemarin udah 3 thn kami menjalani kebersamaan ini..

harapan yang mas tulis di smsnya kemarin malam...
"semoga hubungan ini segera mendekati masa sempurnanya..^_^"

Amiin...
semoga Alloh memudahkan langkah kami..

Senin, 02 Agustus 2010

tentang rizky

jujur sy merasa resah...
tanggal 14 sy ada test GTA PLN..
tapi tanggal 10 nya sy mau ngambil si gigi..

apa saya kuat tanggal 14 ke jogja???
di satu sisi saya ragu2..tapi disatu sisi sy juga percaya sm Alloh, kalo rizky itu udah dituliskan sm Alloh..kewajiban kita adalah berupaya maksmal untuk menjemputnya..

kalo itu memang rizky saya, insyaAlloh Dia akan memudahkan jalan sy untuk ikut tes itu..
InsyaAlloh pada hari tes sy kuat untuk perjalanan ke jogja..
Kalo gak????
Berusaha ikhlas dan harus bisa ikhlas...^_^
krn Alloh udah nyiapin yang lebih baik dan tepat untuk saya..

Bismillahhirrahmanirrahim...
Bantu saya ya Alloh...mudahkan jalan saya..
Tiada daya dan upaya kecuali atas pertolonganMu
Minggu, 01 Agustus 2010

kata om mario

Orang muda harus jatuh cinta sejatuh-jatuhnya, patah hati sepatah-patahnya, tertawa marah sedih rajin dan malas segila-gilanya,

tetapi,
...
dia harus segera bangkit, mendewasa, berdiri gagah, dengan bekas-bekas luka yang indah di wajah dan dada,

dan dengan anggun dan berwibawa,
dia berkata

Dengan kewenangan yang diberikan oleh Tuhan kepadaku,
dengarlah

AKULAH PENENTU KEBESARAN HIDUPKU SENDIRI.

Mario Teguh

pasrah


selasa lalu sy kontrol ke dokter gigi..
ngontrolin gigi geraham bungsu saya yg kondisinya impaksi..**googling ndiri deh apa itu impaksi..he2..**
dua thn yg lalu, awal 2008 uda mau dioperasi..tp dibatalkan..kata pak dokter bedah mulut kondisinya masih deket sm syaraf bibir dan resikonya besar klo diambil pd saat itu...so, kalo gak ada keluhan sy disuruh kontrol 2 tahun lagi..

now, uda 2,5 thn dr saat pembatalan itu..
kontrol lagi dan kata pak dokter posisinya udah aman untuk diambil..resiko kena syaraf bibir masih ada, tp kecil dan bisa diatasi..
krn si gigi udah mulai bikin pegel2 n pusing2 akhirnya sy memutuskan deal untuk ngambil 4 gigi geraham bungsu itu...
insyaAlloh tanggal 10 ngambilnya...tanggal 9 mulai opname..

jujur ada rasa takut..
baca2 di internet ada yg katanya abis operasi bibirnya jd baal..
tp ada juga yang gak bermasalah...everything's gonna be okay..
kalo dibiarin pun sy juga takut sm resiko ke depannya..

Ya Alloh...
Semoga stlh operasi Kau mengijinkanku untuk bangun dengan selamat tanpa ada masalah dengan syaraf2 saya..
Sy pasrahkan diri sy yang lemah ini kepadaMu..selalu lindungi dan jaga saya..karena tiada daya dan upaya kecuali atas pertolonganMu ya Alloh..
Minggu, 25 Juli 2010

TSAQIFA

TSAQIFA...
who is she?

saya juga gak tauuu...
yang pastiiiiii..............
tsaqifa adalah nama yg selalu terngiang2 dan terbayang2 untuk sesuatu yg sangat berharga di masa depan saya..
sy gak punya alasan yang bisa dilogika untuk ini..
dari dulu saya suka kata ini...TSAQIFA..
yang kalo di bahasa arab kurang lebih artinya mudah faham, bijaksana..
sy pengeeen banget punya anak perempuan...
dan kalo punya anak perempuan nanti, sy ingin menamainya TSAQIFA..



TSAQIFA...
semoga kelak kau benar2 ada di kehidupanku, nak...

Amin ya Rabb..
Jumat, 23 Juli 2010

LDR (again)...





haha...
lagi kumat...:p

love is you


LOVE IS YOU - Ten To Five

This is how I feel
Whenever i’m with you
Everything is all about you
Too good to be true

Somehow i just can’t believe
You can lay your eyes on me
If this is a fairy tale
I wish you will end happily
Even know we are apart I can feel you here next to me
Here and now i will love
Stay with me

Let me love you with all my heart
You are the one for me
You are the light of my soul
Let me hold you with my arms
Wanna feel love again
Wanna feel love again
Wanna feel love again

And I know love is you

Love is you

Love is you


Kamis, 22 Juli 2010

sesaat sebelum bobo




23.14....dan sy blum bobok...:)
masih mensyukuri semua yang terjadi dalam hidup sy dan apa yg sy punyai..

one of them is about him..
yup...dia...^_^
sy gak bermaksud lebay, alay, dan semacamnya..
bukan pula sok2an menjadi pujangga cinta *halah...*
tp sy bener2 mensyukuri kehadiran dia dlm kehidupan sy..
i love him so much..

dia dengan segala kelebihan dan kekurangannya..
walo kadang kalo ngambeknya lg kumat suka bikin bete gak karuan..
tp kalo mengingat semua yang dia lakukan untuk saya, bete2 sy jd gak ada artinya..:)

knp sy nulis ini????
didasari gara2 liat di tipi artis yg kondang markondang top markotop berinisial K yg punya hub khusus dengan laki2 pengusaha yang statusnya msh jd suami orang..
jd teringat sesuatu yg pernah terjadi..*haha...mesakne banget*
sampai pada akhirnya sy menganggap semua laki2 sama..**kejamnya kejamnya kejamnya**
dan si him inilah yg kemudian datang dan meyakinkan sy kalo "tidak semua laki-lakiiiiiiii bersalah padamuuuuuuuu...." aheeeee..
dan pd akhirnya sy menjadi kuat kembali...
kuat sekuat macan...ahaha...:)

i'm so proud of u, dear....^_^


AKHIRNYA KU MENEMUKANMU

akhirnya kumenemukanmu
saat hati ini mulai merapuh
akhirnya ku menemukanmu
saat raga ini ingin berlabuh

kuberharap engkaulah
jawaban segala risau hatiku
dan biarkan diriku
mencintaimu hingga ujung usiaku


jika nanti ku sanding dirimu
miliki aku dengan segala kelemahanku
dan bila nanti engkau disampingku
jangan pernah letih tuk mencintaiku

foto ini



foto ini diupload sama eka di fesbuk..
tp sy bener2 lupa kalo pernah foto dengan pose seperti ini..
but it's oke lah...saya sukaaaaa...hahaha...
thanks sist...^_^
Selasa, 20 Juli 2010

tentang memberi


sy kurang tau jg sebenernya pantes gak sy menulis tentang ini..

tp ini yg sy masih ragu dan sy pertanyakan *halah..*
yup..
tentang memberi..

pasti sering yaa saat di jalan ketemu sm sodara kita yg meminta belas kasihan kita..
dan memang sudah seharusnya dan sewajibnya kita memberikan hak mereka dari harta yang kita miliki...untuk mensucikan apa yang kita miliki..

tp terus terang sy males banget kalo ketemu sodara2 kita yang meminta2 tapi mereka MEROKOK!!!
yaaa...MEROKOK!!!
bagi saya itu sangat ironis..
di satu sisi mereka meminta belas kasihan untuk makan..tp kok masih sempet buat beli rokok???

okelah yaaa...fine...kita gak jadiin hukum agama sbg argumen dlm hal merokok ini..
pake logika yang sederhana aja lah..
apa sih manfaat rokok?kenyang enggak...nggrogotin paru2 iya..
jujur sy enggak rela duit saya kepake untuk beli rokoknya..
mungkin ada yg berpendapat "yang penting kan kita ikhlas..terserah dia duitnya mau diapain.."
yeeeee...kalo sy nggak liat mah gapapa...
lha ini liat sendiri kalo yang bersangkutan ngrokok n ada sebungkus rokok di depannya..
gmn saya mau "membutakan mata" pada apa yg sy liat????

soal ini saya masih belum ngerti gmn sy harus bersikap dengan bijak.. :(
Minggu, 18 Juli 2010

sejenak merenung

kutulis dgn hp smartku yg keypadnya berisik bgt..:D

just wanna say for myself=

sy harus kuat!
sy harus tangguh!
sy harus tegar!
sy harus bisa melalui apa yg tlh digariskan utk sy..

karena artinya...
Alloh ngasi sy kepercayaan kalo sy mampu melewatinya..:)

keep smile..
keep positive thinking..
n the world will smile..:)

orang2 yang didoakan malaikat

copast :

Allah SWT berfirman, "Sebenarnya (malaikat - malaikat itu) adalah
hamba - hamba yang dimuliakan, mereka tidak mendahului-Nya dengan
perkataan dan mereka mengerjakan perintah - perintah-Nya. Allah
mengetahui segala sesuatu yang dihadapan mereka dan yang dibelakang
mereka, dan mereka tidak memberikan syafa'at melainkan kepada orang -
orang yang diridhai Allah, dan mereka selalu berhati - hati karena
takut kepada-Nya" –QS Al Anbiyaa' 26-28–Inilah orang - orang yang
didoakan oleh para malaikat :

1. Orang yang tidur dalam keadaan bersuci. Imam Ibnu Hibban
meriwayatkan dari Abdullah bin Umar ra., bahwa Rasulullah SAW
bersabda, "Barangsiapa yang tidur dalam keadaan suci, maka malaikat
akan bersamanya di dalam pakaiannya. Dia tidak akan bangun hingga
malaikat berdoa `Ya Allah, ampunilah hambamu si fulan karena tidur
dalam keadaan suci'" (hadits ini dishahihkan oleh Syaikh Al Albani
dalam Shahih At Targhib wat Tarhib I/37)

2. Orang yang duduk menunggu shalat. Imam Muslim meriwayatkan
dari Abu Hurairah ra., bahwa Rasulullah SAW bersabda, "Tidaklah salah
seorang diantara kalian yang duduk menunggu shalat, selama ia berada
dalam keadaan suci, kecuali para malaikat akan mendoakannya `Ya Allah,
ampunilah ia. Ya Allah sayangilah ia'" (Shahih Muslim no. 469)

3. Orang - orang yang berada di shaf bagian depan di dalam
shalat. Imam Abu Dawud (dan Ibnu Khuzaimah) dari Barra' bin `Azib
ra., bahwa Rasulullah SAW bersabda, "Sesungguhnya Allah dan para
malaikat-Nya bershalawat kepada (orang - orang) yang berada pada shaf
- shaf terdepan" (hadits ini dishahihkan oleh Syaikh Al Albani dalam
Shahih Sunan Abi Dawud I/130)

4. Orang - orang yang menyambung shaf (tidak membiarkan sebuah
kekosongan di dalm shaf). Para Imam yaitu Ahmad, Ibnu Majah, Ibnu
Khuzaimah, Ibnu Hibban dan Al Hakim meriwayatkan dari Aisyah ra.,
bahwa Rasulullah SAW bersabda, "Sesungguhnya Allah dan para malaikat
selalu bershalawat kepada orang - orang yang menyambung shaf - shaf"
(hadits ini dishahihkan oleh Syaikh Al Albani dalam Shahih At Targhib
wat Tarhib I/272)

5. Para malaikat mengucapkan `Amin' ketika seorang Imam selesai
membaca Al Fatihah. Imam Bukhari meriwayatkan dari Abu Hurairah ra.,
bahwa Rasulullah SAW bersabda, "Jika seorang Imam membaca `ghairil
maghdhuubi `alaihim waladh dhaalinn', maka ucapkanlah oleh kalian
`aamiin', karena barangsiapa ucapannya itu bertepatan dengan ucapan
malaikat, maka ia akan diampuni dosanya yang masa lalu" (Shahih
Bukhari no. 782)

6. Orang yang duduk di tempat shalatnya setelah melakukan
shalat. Imam Ahmad meriwayatkan dari Abu Hurairah, bahwa Rasulullah
SAW bersabda, "Para malaikat akan selalu bershalawat kepada salah satu
diantara kalian selama ia ada di dalam tempat shalat dimana ia
melakukan shalat, selama ia belum batal wudhunya, (para malaikat)
berkata, `Ya Allah ampunilah dan sayangilah ia'" (Al Musnad no. 8106,
Syaikh Ahmad Syakir menshahihkan hadits ini)

7. Orang - orang yang melakukan shalat shubuh dan `ashar secara
berjama'ah. Imam Ahmad meriwayatkan dari Abu Hurairah ra., bahwa
Rasulullah SAW bersabda, "Para malaikat berkumpul pada saat shalat
shubuh lalu para malaikat ( yang menyertai hamba) pada malam hari
(yang sudah bertugas malam hari hingga shubuh) naik (ke langit), dan
malaikat pada siang hari tetap tinggal. Kemudian mereka berkumpul
lagi pada waktu shalat `ashar dan malaikat yang ditugaskan pada siang
hari (hingga shalat `ashar) naik (ke langit) sedangkan malaikat yang
bertugas pada malam hari tetap tinggal, lalu Allah bertanya kepada
mereka, `Bagaimana kalian meninggalkan hambaku ?', mereka menjawab,
`Kami datang sedangkan mereka sedang melakukan shalat dan kami
tinggalkan mereka sedangkan mereka sedang melakukan shalat, maka
ampunilah mereka pada hari kiamat'" (Al Musnad no. 9140, hadits ini
dishahihkan oleh Syaikh Ahmad Syakir)

8. Orang yang mendoakan saudaranya tanpa sepengetahuan orang
yang didoakan. Diriwayatkan oleh Imam Muslim dari Ummud Darda' ra.,
bahwasannya Rasulullah SAW bersabda, "Doa seorang muslim untuk
saudaranya yang dilakukan tanpa sepengetahuan orang yang didoakannya
adalah doa yang akan dikabulkan. Pada kepalanya ada seorang malaikat
yang menjadi wakil baginya, setiap kali dia berdoa untuk saudaranya
dengan sebuah kebaikan, maka malaikat tersebut berkata `aamiin dan
engkaupun mendapatkan apa yang ia dapatkan'" (Shahih Muslim no. 2733)

9. Orang - orang yang berinfak. Imam Bukhari dan Imam Muslim
meriwayatkan dari Abu Hurairah ra., bahwa Rasulullah SAW bersabda,
"Tidak satu hari pun dimana pagi harinya seorang hamba ada padanya
kecuali 2 malaikat turun kepadanya, salah satu diantara keduanya
berkata, `Ya Allah, berikanlah ganti bagi orang yang berinfak'. Dan
lainnya berkata, `Ya Allah, hancurkanlah harta orang yang pelit'"
(Shahih Bukhari no. 1442 dan Shahih Muslim no. 1010)

10. Orang yang makan sahur. Imam Ibnu Hibban dan Imam Ath Thabrani,
meriwayaatkan dari Abdullah bin Umar ra., bahwa Rasulullah SAW
bersabda, "Sesungguhnya Allah dan para malaikat-Nya bershalawat kepada
orang - orang yang makan sahur" (hadits ini dishahihkan oleh Syaikh Al
Albani dalam Shahih At Targhiib wat Tarhiib I/519)

11. Orang yang menjenguk orang sakit. Imam Ahmad meriwayatkan dari
`Ali bin Abi Thalib ra., bahwa Rasulullah SAW bersabda, "Tidaklah
seorang mukmin menjenguk saudaranya kecuali Allah akan mengutus 70.000
malaikat untuknya yang akan bershalawat kepadanya di waktu siang kapan
saja hingga sore dan di waktu malam kapan saja hingga shubuh" (Al
Musnad no. 754, Syaikh Ahmad Syakir berkomentar, "Sanadnya shahih")

12. Seseorang yang mengajarkan kebaikan kepada orang lain.
Diriwayatkan oleh Imam Tirmidzi dari Abu Umamah Al Bahily ra., bahwa
Rasulullah SAW bersabda, "Keutamaan seorang alim atas seorang ahli
ibadah bagaikan keutamaanku atas seorang yang paling rendah diantara
kalian. Sesungguhnya penghuni langit dan bumi, bahkan semut yang di
dalam lubangnya dan bahkan ikan, semuanya bershalawat kepada orang
yang mengajarkan kebaikan kepada orang lain" (dishahihkan oleh Syaikh
Al Albani dalam Kitab Shahih At Tirmidzi II/343)

Maraji' :
Disarikan dari Buku Orang - orang yang Didoakan Malaikat, Syaikh Fadhl
Ilahi, Pustaka Ibnu Katsir, Bogor, Cetakan Pertama, Februari 2005
Selasa, 13 Juli 2010

Talk About LDR

nulis ini terinspirasi gara2 baca statusnya temen klo dia sedih krn si darling mau pergi selama 2 minggu...^_^

sy adalah seorang praktisi LDR (hahaha...bahasane enggak banget...:p)
sy sm mas udah LDRan dr sekitar oktober 2007..
kondisi 'mau gak mau harus mau dan suka gak suka harus suka' itu yang pada akhirnya menguatkan sy... jujur sedih ditinggal2 mlulu..tp otak pelan2 mulai menemukan logikanya 'mas pergi bukan untuk seneng2...tp mas pergi biar ntar bs ngasi yg terbaik buat keluarga kami nantinya'...dan sekarang sy udah sangat terbiasa walo physically mas gak ada di samping sy..no problemmo..sy percaya sm mas krn dia kalo ngomong pasti tertepati...:)

kedekatan hati ukurannya bukan jarak nyata yg terbentang..
tapi lebih ke bagaimana kita mensyukuri apa yg kita punyai..

bicara tentang kesetiaan.. sy pikir jarak juga bukan paramater untuk mengukur kesetiaan..banyak juga tuh yg sekota, jaraknya deket, weeeee si pasangan maen belakang.. si pasangan macem2 sm orang lain..

sooooo????
don't worry lah si darling pergi kalo tujuannya untuk masa depan...
itu juga bakal buat kita kok..buat anak2 kita..
yang penting saling percaya dan bisa dipercaya...
walo kadang2 buat sebagian orang numbuhin percaya emang butuh proses yang lama...hihihi..:)

TAPIIII...KALO UDAH NIKAH SAYA OGAH LDR-AAAANNNNN.....!!!!!!^_^


Sabtu, 03 Juli 2010

selamat datang Juli...^_^


selamat datang Juli...^_^

suka sekali bulan Juli...
karena setelah bulan Juli ada bulan Agustus dan September..
ada 3 tanggal yang dinanti di bulan2 itu...

5 Agustus....

17 Agustus....

21 September....

hehehe....
Rabu, 30 Juni 2010

aku dan kereta

nulis ini diatas prameks..
dr jogja menuju solo..

dan lg2 perasaan yg kubenci itu muncul lg..
ah sensitif sekali hati ini dgn kereta..

sensitif

sangat sensitif
Selasa, 29 Juni 2010

Aku benci..

Aku benci perasaan spt ini..
Perasaan yg slalu mengiringi saat melepasnya pergi..
Perasaan yg slalu mengiringi saat aku berdiri di tepi rel jalur 5 stasiun balapan..
Perasaan yg slalu mengiringi saat aku melihat kereta yg akan membawanya ke ibukota..
Perasaan yg mengiringi saat aku melambaikan tangan membalas lambaian tangannya di balik jendela kereta..
Perasaan yg mengiringi saat kulangkahkan kaki keluar stasiun balapan stlh mengantarnya pulang..
Aku benci perasaan spt ini...

Saat ini aku tidak berada di stasiun..tidak pula sedang mengantarnya kembali ke ibu kota..

Perasaan ini muncul stlh dia mmberitahukan kalo dia ditempatkan di Banyumas..meskipun hanya sementara..

Perasaan yg aku benci itu hadir lg..perasaan berat melepas kepergian orang yg disayangi..

Meski aku tahu dia pergi krn dia ingin memberi yg terbaik...

Tp tetap saja aku benci perasaan kehilangan ini..T.T
Sabtu, 26 Juni 2010

ya sudahlah-nya bondan...

Gara2nya temen2 suka ngomongin lagu ini...awalnya sih gak nggagas...bondan2 ya sudahlah..ah apaan itu..:p
Makin hari makin banyak aja yg ngomongin ini lagu..iseng dunlod...
woaaaaaa...kereeeeeennnnn......
ahahahahaha....two thumbs up dah......siiipppp....mantaaab..

YA SUDAHLAH

Ketika mimpimu yg begitu indah,
tak pernah terwujud..ya sudahlah
Saat kau berlari mengejar anganmu,
dan tak pernah sampai..ya sudahlah

Apapun yg terjadi, ku kan slalu ada untukmu
Janganlah kau bersedih..coz everything's gonna be OKAY

yo..Satu dari sekian kemungkinan
kau jatuh tanpa ada harapan
saat itu raga kupersembahkan
bersama jiwa, cita,cinta dan harapan

Kita sambung satu persatu sebab akibat
tapi tenanglah mata hati kita kan lihat
menuntun ke arah mata angin bahagia
kau dan aku tahu,jalan selalu ada

juga ku tahu lagi problema kan terus menerjang
bagai deras ombak yang menabrak karang
namun ku tahu..ku tahu kau mampu tuk tetap tenang
hadapi ini bersamaku hingga ajal datang

Sempat kau berharap keramahan cinta,
tak pernah kau dapat..ya sudahlah
yeeah..dengar ku bernyanyi..lalalalalala
heyyeye yaya dedudedadedudedudidam..semua ini belum berakhir

satukan langkah..langkah yg beriring!
genggam hati, rangkul emosi!

Genggamlah hatiku, satukan langkah kita

Sama rasa, tanpa pamrih
ini cinta..across da sea

peluklah diriku..terbanglah bersamaku, melayang jauh.. (come fly with me, baby)

Ini aku dari ujung rambut menyusur jemari
sosok ini yg menerima kelemahan hati
yea..aku cinta kau..(ini cinta kita)
cukup satu waktu yes.(untuk satu cinta)

satu cinta ini akan tuntun jalanku
rapatkan jiwamu yo tenang disisiku
rebahkan rasamu..untuk yg ditunggu
BAHAGIA..HINGGA UJUNG WAKTU..
Jumat, 25 Juni 2010

aku belum berani


aku belum berani menginjakkan kakiku di ibukota..
sekalipun panggilan dr sebuah bank syariah ternama cukup menggoda...

aku belum berani...
belum...

aku belum cukup punya nyali untuk itu...
Rabu, 23 Juni 2010

bahagia


ayok2 saya lg pengen talking2 about love lagi nie..haha..
dan tentunya by song..:D
lagunya si surya saputra cm cinthya lamusu..
lagunya 'eikeeee banget...'
apalagi pas di lirik yang dinyanyiin si surya
'kekasihkuuuu...lihatlah tlah kau hapus luka di hatikuu...'
hihihihi....

BAHAGIA

Kekasihku...lihatlah tlah kau hapus luka di hatiku..
Oh sayangkuu rasakanlah ini
Anugerah atas nama cinta..

Katakan pada dunia kamu dan aku bahagia
Semoga cinta kita kan terjaga selamanya

Terimakasih Tuhan kau beri aku seorang
Yang mendampingiku di dalam suka dan duk
a

Kekasihku...dengarlah tlah kau beri bahagia hatiku
Oh sayangku rasakanlah ini
Anugerah atas nama cinta...

lovelovelovelovelovelovelove

semeleh..

ah enggak nemu bahasa indonesia yg tepat untuk kata 'semeleh'..haha..
kurang lebihnya 'semeleh' means :
kondisi hati dimana hati bs merasa ikhlas menerima ketentuanNya

yah mungkin sebangsa sm pasrah kali yaa...:)

hari ini lagi apes..
pagi td kas bon di kantor buat bayar wisecard utk training besok..
abis dr keuangan mampir deh ke fotocopyan buat ngopy buanyaaak..
abis itu lupa kalo sy kesitu bawa uang yg ditaro amplop dan diletakin di meja ruang fotocopyan..
baru keinget pas udah diruangan..
"astaghfirullah...duitkuuuu..."
balik ke copyan amplopnya udah ga ada...
gak banyak sih, cm 125.000...
tp tetep aja sih ngrasa gimanaaa gitu...125.000 kalo ditambahin 25.000 bs buat bayar internet 3 bulan...hehehehe...

andaikan bs ngomong sm yg nemu sy mau bilang gini :
semoga itu uang bermanfaat yaaa...
buat bayar sekolah anaknya ato apalah asal jangan buat jajan aja (loh...kok request..haha..)
tp lain kali kalo nemu yg bukan haknya jangan diambil yaa..serahin ke security ato ke pihak2 yg bs membantu nemuin sapa si pemilik uang...lagian itu kan kantor, bukan di jalan..oce..^_^

dan malem ini setelah maghriban sy udah bs ngrasa 'semeleh' sm duit 125.000 itu..
biarlah..insyaAlloh nanti dpt ganti yg lbh...amin...^_^