silakan mencariiii....^_^

tentangku

Foto saya
ayum.24 years old.happy woman.happy wife.happy mom..:)

titian langkah sahabat

  • Baju Artis - Aku : “ Be, baju batiknya nggak ada yang gede. Adanya kecil semua”. Bapak: “Aku pengennya baju batik koko lengan pendek itu lho”. Aku: “ Koko batik? Emang ...
  • - Kepada Yth Pengunjung Blog Hamasah, Insyaallah tulisan-tulisan di blog ini dan tulisan saya berikutnya bisa dibaca juga di rumah baru, blog baru kami denga...
  • LAMA KEMBALI - HUuuuuuaaa..... sangat rindu menulis lagi di sini,, nantikan tulisan ku selanjutnya ya,,, *sok d tunggu* hhahaha see u...
  • belajar jadi kreatif - hehehhee.. bosen jadi pengangguran (selama belum dapet kerja), iseng2 pergi main ke pasar blingharjo jogja dan mampir ke toko pernak pernik namanya petra....
  • welcome back - hhhhhhaaa....ini bingung....saya lupa paswordnya tapi kog isa masuk?dong.dong...hhe gmn asalnya??hhee.. but,,,saya senang,,,,hehehe... WELCOME BACK TO MY ...
  • "diLema cinta" by ungu - *seberapa salahkah diriku* *hingga kau sakiti aku, begitu menusukku* *inikah caramu membalas* *aku yang selalu ada saat kau terluka* Read more »

live traffic feed

hai there


ShoutMix chat widget

jam berapa niih..

sekarang tanggal.......

online..online..

yuk mariiiiiiii......

sekedar berbagi cerita...tentang hal yang penting sampai yang gak penting...

Popular Posts

Rabu, 31 Agustus 2011

ikhtiar

lagi2 mw ngomongin soal ikhtiar..^_^

gara2nya sebuah percakapan yg kurang lebihnya gini :

Seseorang (SS) : mba ayu tu enak ya..
Saya (S) : enak apanya mba?
SS : mba ayu udah punya gini gini gini trs mba ayu juga udah punya gitu gitu (sambil nyebut apa yg dia ketahui ttg sy)
S : ..............(????)

dan apa yg dikatakan sm org itu hari ini bikin keinget sm postingan sy yg sebelumnya..
ga pernah putus2 memang kata alhamdulillah terucap...
tapiiiiiiii apa yg sy miliki saat ini jg gak lepas dr proses mendaki gunung lewati lembah spt yg sy tulis sebelumnya...gak lepas dr masa2 jatuh bangun...masa2 terpojokkan...masa2 minder..masa2 nangis2..masa2 berdarah2 lah pokoknya...lebay gak sih?ah enggaaaaakkk...emang kaya gitu kok..hihihihihi...:)

to the point aja yaaah...
soal mas herman nih...(halo sayang, sedikit nostalgia yaaa?:p)
emang kita ujug2 mak bedunduk sampai tahap ini????
enggak yaaa...
kita jg ngalami itu yg namanya masa2 berantem mulu...ya namanya dua pribadi, dua hati, dua kepala yg masing2nya pny tipikal masing2...ya gak mungkin lah yauw sehari dua hari bs sependapat dan sejalan...yaaah gelombang2 itu pasti adaa..
tapiii kita sama2 yakin kalo "kita brantem itu utk nyari solusi yg bener2 tepat buat kita...bukan utk memperjuangkan ego masing2.."
kadang2 memang utk satu masalah kita bs berkali2 brantem..ya gpp...itu kita emng lagi berproses utk nyari solusi yg enak buat bedua...jd misal gini yaa, utk satu masalah kita nemu nih solusi A, kita jalani beberapa saat dan baik2 saja eeeeh ternyata setelah itu brantem lagi..ya gpp, itu artinya solusi A blum tepat dan mari kita mencari solusi B...kalo B blum tepat ya cari solusi C..gitu teruuuuuss sampe bener2 solusinya itu pas...
dan hingga pd akhirnya bs bener2 ngerasa "aku yakin, kamulah seseorang yg dituliskanNya untukku"...cieeeehh..
ya gitu deeeh...jd ya engga langsung sampe tahap ini...:)

trus kedua soal kerjaan..
emang langsung dapet gitu???
enggaaaaaak yaaa..
setahun udah nganggur...kesana kemari nyari...job fair2 didatengi..ke luar kota dijalani..
trus kalo blum rizki gmn?mau apa?
tentu aja mewek2..ngeluh sm ibu n mas...kecewa,sedih, nangis2...jd senyum2 sendiri kalo inget..hihihi...

pernah juga ke jogja...naik prameks, lanjut busway trus karena di TKPnya ga ada kendaraan umum mpe jalan kaki panas2...
pernah juga di jogja kehujanan ga bw payung mpe baju basah kena ujan...
pernah juga lari2 ngejar kereta mpe nafas tersengal2, kaki kram..
pernah juga diomelin sm penjaga karcis di stasiun gara2 kereta dah mw jalan masih nekat maksa beli karcis..
pernah juga ditolak dengan kata2 yg singkat padat jelas dan menyakitkan..hahaha..
pernah juga krn minus sy udah tinggi sy dapet penolakan yg menohok..
pernah juga dpt undangan interview jam 11 siang eeee diinterview jam 6 maghrib pdhal itu di semarang..
tp sy yakin kalo lewat kegagalan2 itu artinya Allah lg milihin yg tepat utk saya..untuk keluarga sy..dan untuk keluarga sy kelak...
lalu apa kemudian brenti sampe disitu?
beluuuuummm...pro kontra pun msh mewarnai pekerjaan yg sy jalani..:)
tp sy selalu mencoba mensyukuri apa yg sy terima saat ini...
#penempatan yg dekat rumah...itu artinya sy msh diberi kesempatan membersamai kedua orang tua saya dan jarak antara sy dgn mas relatif dekat..
#di mikro banking jam pulang sy msh bs liat matahari..:D
#dpt bos seorang muslim yg taat dan sekantor muslim semua...
syukur syukur syukur pokoknya mah..:)

kesimpulannya..........
(kayaknya pernah sy tulis nih...:D)...
jalan hidup kita memang sudah tertulis di lauhul mahfudz...sudah diatur sedemikian rincinya oleh Allah...sedemikian rapinya dan sedemikian teraturnya...tapiiiii bukan berarti membiarkan segalanya tanpa usaha...ikhtiar kita pun sudah tertulis di kitabNya...dan apa yg terjadi pada kita juga ditentukan ikhtiar kita, baik ikhtiar melalui usaha maupun do'a, serta dengan izinNya semuanya mungkin dan bisa terjadi..

gak ada yg apa2 langsung enak...apa2 langsung seneng...semuanya berproses...
nikmatilah...syukurilah...
dan selalu berprasangka padaNya bahwa kepahitan2 ini, jika saatnya sudah tepat pasti kita akan tersenyum kenapa Allah menuliskan kita harus melalui kepahitan2 itu...:)

be positive...
keep ikhtiar...keep praying...n keep khusnudzon...
bersama Allah gak ada yg gak mungkin...
^_^

^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^
Senin, 29 Agustus 2011

syukur

ramadhan hari terakhir tahun ini..
insyaallah ramadhan tahun depan sy sudah bisa setahap menyempurnakan diri sy sbg wanita..mjd seorang istri..amiin ya Rabb..:)

gak pernah ada alasan untuk gak bersyukur atas semua yg terjadi dlm hidup sy..
perfectly life...at least for me..:D

seringkali sy perlu mendaki gunung lewati lembah untuk mencapai tujuan sy...mencapai mimpi2 sy...mencapai harapan2 sy...tp sy sangat percaya, takdir itu jg ditentukan oleh ikhtiar yg kita jalani...kmudian menanti keputusan Alloh apakah Dia ridho ato engga..kalo Alloh ridho berarti itu memang yg terbaik untuk kita, kalopun enggak ya gapapa, berarti ada yg lebih baik lagi dan Alloh jauh lebih mengerti mana yg baik utk kita dan mana yang engga...
keep khusnudhon sm Alloh...krn Dia sesuai dgn prsangka hambaNya..

terimakasih ya Alloh..
utk keluarga dan calon keluarga yg sangat hangat..
utk calon pendamping hidup yg udh masuk 4 kriteria pendamping hidup yg mmbuat sy selalu merasa tenang, merasa nyaman dan merasa terlindungi..
utk teman2 yg menemani waktu seneng dan sedih..
utk rizkiMu..
utk nikmat sehat yg Kau berikan..
utk kelancaran pd setiap urusan..
utk setiap nikmat yg tak akan pernah bisa sy hitung..
Ya Alloh...apalah saya jika tanpaMu...

semoga sy senantiasa bs mjd sebaik2 hambaMu
smoga sy bs bermanfaat bg org2 di sekitar sy
dan smoga sy bs bermanfaat bg kehidupan

Ya Alloh...
aku mencintaiMu..

^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^
Minggu, 28 Agustus 2011

my valentine

If there were no words,
no way to speak,
I would still hear you
If there were no tears,
no way to feel inside
I’d still feel for you

And even if the sun refuse to shine
Even if romance ran out of rhyme
You would still have my heart, until the end of time
You’re all I need,
my love, my valentine

All of my life,
I have been waiting for,
all you give to me
You’ve opened my eyes,
and showed me how to love unselfishly

I’ve dreamed of this a thousand times before
In my dreams I couldn’t love you more
I will give you my heart until the end of time
You’re all I need,
my love, my valentine

And even if the sun refuse to shine
Even if romance ran out of rhyme
You would still have my heart, until the end of time
’cause all I need,
is you, my valentine
You’re all I need,
my love, my valentine

#lagu lama...nemu di CD yg mas kasih...sering denger sih sbelumnya cuman br tau kalo judulnya ini..enak didengernya...:D

^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^

Sabtu, 27 Agustus 2011

for us

nemuin sms yg udah lamaaaaaaa banget...

potongan lagunya seventeen..


'kau jaga slalu hatimu saat jauh dariku tunggu aku kembali..'


i'll do it,darl..for u...for me...for us..^_^
Jumat, 12 Agustus 2011

ini ceritaku...mana ceritamu?:)



gambar apakah iniiii....???
ini adalah 3 dus indomie gratis dr indofood...hihihi..^_^

jadi ceritanya begini..........
gara2 liat fanpage n iklan indomie yg ini ceritaku mana ceritamu jadi iseng pengen kirim e-mail ke indomie buat ngirim cerita bersama Indomie...
kirim deh cerita by e-mail..
trs beberapa minggu kemudian dapet e-mail balesan dari Indomie, diminta konfirmasi alamat cz indomie mau ngirim ucapan terimakasih krn partisipasi ceritanya...hohoho...sy mikirnya paling dikasih mug, jam dinding ato apaaaaa gt yg ada tulisannya Indomie...

dan taraaaaaaa....
dapetnya 3 dus Indomie..
semua rasa yg indomie punya ada...:)

**sebenernya mau crita yg agak panjangan...tp ini nulisnya lewat kompi n mau masak nasi...takut listriknya njeglek...kapan2 disambung lagiiii...:)
Kamis, 11 Agustus 2011

do'a untuk kekasih

Allah yang Maha Pemurah…

Terima kasih Engkau telah menciptakan dia
dan mempertemukan saya dengannya.


Terima kasih untuk saat – saat indah
yang dapat kami nikmati bersama.


Terima kasih untuk setiap pertemuan
yang dapat kami lalui bersama.


Saya datang bersujud dihadapanMU…


Sucikan hati saya ya Allah, sehingga dapat melaksanakan kehendak dan rencanaMU dalam hidup saya.


Ya Allah, jika saya bukan pemilik tulang rusuknya, janganlah biarkan saya merindukan kehadirannya…
janganlah biarkan saya, melabuhkan hati saya dihatinya..
kikislah pesonanya dari pelupuk mata saya dan jauhkan dia dari relung hati saya…


Gantilah damba kerinduan dan cinta yang bersemayam didada ini dengan kasih dari dan padaMU yang tulus, murni…
dan tolonglah saya agar dapat mengasihinya sebagai sahabat.


Tetapi jika Engkau ciptakan dia untuk saya…
ya Allah tolong satukan hati kami…
bantulah saya untuk mencintai, mengerti dan menerima dia seutuhnya…
berikan saya kesabaran, ketekunan dan kesungguhan untuk memenangkan hatinya…


Ridhoi dia, agar dia juga mencintai, mengerti dan mau menerima saya dengan segala kelebihan dan kekurangan saya
sebagaimana telah Engkau ciptakan…


Yakinkanlah dia bahwa saya sungguh – sungguh mencintai dan rela membagi suka dan duka saya dengan dia…


Ya Allah Maha Pengasih, dengarkanlah doa saya ini…
lepaskanlah saya dari keraguan ini menurut kasih dan kehendakMU…


Allah yang Maha kekal, saya mengerti bahwa Engkau senantiasa memberikan yang terbaik untuk saya…
luka dan keraguan yang saya alami, pasti ada hikmahnya.


Pergumulan ini mengajarkan saya untuk hidup makin dekat kepadaMU untuk lebih peka terhadap suaraMU yang membimbing saya menuju terangMU…


Ajarkan saya untuk tetap setia dan sabar menanti tibanya waktu yang telah Engkau tentukan….


Jadikanlah kehendakMU dan bukan kehendak saya yang menjadi dalam setiap bagian hidup saya…


Ya Allah, semoga Engkau mendengarkan dan mengabulkan permohonanku.


Amien..

keputusan besar

my open letter...
hyaaah...nggaya pake open2 letter'an sgala...:D
bukan maksud apa2..cuman drpd sy bikin su'udzon, lbh baik saya tulis disini..
sy ga akan memperjelas arah postingan ini...tp bg pihak2 yg tau tentang hal ini insyaAllah faham arahnya dgn clue2 yg sy berikan...cieeeeehhh...:)

^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^
begini...
ini terkait sm keputusan saya di pertengahan bulan juli lalu...
byk org yg kaget knapa bs begitu...how was that possible?
yaah itu bukan suatu keputusan yg dibuat dlm waktu 1-2jam beibeeeehhh..
hal itu memakan waktu yg cukup lama dlm prosesnya...2,5 bulan...
sy juga dilema waktu itu...
tp sy cukup tau, sy masih punya Alloh sbg tempat utk bertanya...untuk meminta pertimbangan...dan untuk memasrahkan segalanya..
sejak awal prosesnya sy sudah pasrah sm Alloh..
"ya Alloh jika ini buruk untuk saya, gagalkan...tp jika ini yg terbaik untuk saya, mudahkan..."
jadi, apapun keputusan Alloh sy ridho....sy ikhlas...
sy jalani selangkah demi selangkah dengan keyakinan yg sama..
entah sudah berapa kali sy mencoba kesana kemari dlm waktu 1tahun kemarin...dan hasilnya nihil...yg kemudian di postingan sy beberapa bulan yg lalu sy menulis, dengan kegagalan2 itu sy yakin Alloh sedang memilihkan yg terbaik untuk saya...

lalu pd akhirnya Alloh 'mengantarkan' sy sampai disini..
apakah saya akan menolak sesuatu yg sy panjatkan padaNya sebelumnya?
sy mengartikannya, ini adalah sebuah jawaban dariNya..
jawaban atas harapan2 saya..

tp seseorang berkata pd saya "klo sy mengartikannya, itu bukan jawaban dr Alloh, melainkan Alloh sedang menguji apakah km mampu menolak ato nggak.."

yaaaah...mungkin memang kita menginterpretasikannya beda2...
mungkin ada yg kecewa dgn sy krn sy dianggap tidak sejalur lagi..tidak sejalan lagi..
mungkin ada yg males temenan sm sy lg krn keputusan saya...
mungkin ada yg 'menghakimi' sy spt sy seburuk2nya manusia..

tak apa...
Alloh tau alasan saya kenapa sy mengambil keputusan tersebut...
dan sy juga percaya, tak ada hal yg terjadi krn kebetulan..
sy yakin Alloh punya rencana yg baik utk saya...
dan sy akan selalu berprasangka baik padaNya..

sy tak butuh pandangan manusia...
cukuplah Alloh buat saya...
Dia yg paling tau apa yg ada di hati hambaNya..
Dia yg paling tau mana yg terbaik utk hambaNya..

^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^

itu yg pengen sy sampaikan...
segala sesuatu berpulang pada niatnya...
biarlah Alloh yang menilai keputusan saya..

^_^
Senin, 08 Agustus 2011

dalam diam

dari sini sy belajar...
adakalanya diam memang jauh lebih baik..
menyimpan sebuah cerita sendiri
tanpa orang lain mengetahui..

dari sini sy belajar..
mempercayai orang sewajarnya saja..
bercerita seperlunya saja..
berbagi pun tak perlu semuanya..

sy salah menilai..
tak semua yang terlihat baik memang baik..
meskipun kata baik menurut kita bisa saja berbeda..
tapi setidaknya...
yg kubagi kepadamu bukanlah sesuatu yg bs kau bagi dgn mudahnya kepada dia..
dengan dia...dan juga dengan dia...

sudahlah...
yg berlalu biar saja berlalu...
karena waktu tidak akan lagi mungkin kembali...

tapi setidaknya...
dari sini sy bisa belajar...

#kekecewaan dalam sebuah diam

^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^

menerobos gelap



Ku ikrarkan hati untuk maju melangkah pergi
Menerobos dinding-dinding gelap ini
Tak ku pertanyakan lagi seperti waktu itu
Pernah ku terjebak tanpa satu teman menemaniku

Ketika aku tenggelam dalam kesunyian ini
ku coba mendamaikan hatiku
Sepatutnya aku mampu melaluinya
Menjejakkan kakiku meretaskan jiwa

Tegaskan diriku untuk melewatkan hari
Dengan keyakinan hati aku miliki
Biar, aku ikhlaskan peluhku basahi jiwaku
Sirami hatiku… aku akan tetap terus melangkah

Ketika aku tenggelam dalam kesunyian ini
ku coba mendamaikan hatiku
Sepatutnya aku mampu melaluinya
Melangkahkan kakiku menuju cahaya

#padi_menerobos gelap

picture taken from here

^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^