silakan mencariiii....^_^

tentangku

Foto saya
ayum.24 years old.happy woman.happy wife.happy mom..:)

titian langkah sahabat

  • Baju Artis - Aku : “ Be, baju batiknya nggak ada yang gede. Adanya kecil semua”. Bapak: “Aku pengennya baju batik koko lengan pendek itu lho”. Aku: “ Koko batik? Emang ...
  • - Kepada Yth Pengunjung Blog Hamasah, Insyaallah tulisan-tulisan di blog ini dan tulisan saya berikutnya bisa dibaca juga di rumah baru, blog baru kami denga...
  • LAMA KEMBALI - HUuuuuuaaa..... sangat rindu menulis lagi di sini,, nantikan tulisan ku selanjutnya ya,,, *sok d tunggu* hhahaha see u...
  • belajar jadi kreatif - hehehhee.. bosen jadi pengangguran (selama belum dapet kerja), iseng2 pergi main ke pasar blingharjo jogja dan mampir ke toko pernak pernik namanya petra....
  • welcome back - hhhhhhaaa....ini bingung....saya lupa paswordnya tapi kog isa masuk?dong.dong...hhe gmn asalnya??hhee.. but,,,saya senang,,,,hehehe... WELCOME BACK TO MY ...
  • "diLema cinta" by ungu - *seberapa salahkah diriku* *hingga kau sakiti aku, begitu menusukku* *inikah caramu membalas* *aku yang selalu ada saat kau terluka* Read more »

live traffic feed

hai there


ShoutMix chat widget

jam berapa niih..

sekarang tanggal.......

online..online..

yuk mariiiiiiii......

sekedar berbagi cerita...tentang hal yang penting sampai yang gak penting...

Popular Posts

Selasa, 30 Oktober 2012

kedai es

inspired by debitur2 ex kantor yg jualan es..:)

ini skedar share mimpi aja yah..
sapa tau ada malaikat yg aminin..:)

pengeeen banget..
suatu hari nanti dan entah itu kapan..krn emg blom bikin life plan soal ini..ya msh dlm tahap pengen aja..:)
pengen punya KEDAI ES..^_^
yaaa warung es gitu laaah..
tp bukan warung sembarang warung..
place nya bersih..
price nya bersahabat..
produknya macem2 es...es teller,es buah,es jus,bahkan sampe es teh..yaaa es apapun lah..makanannya yg ringan2..sop matahari,selat segar,brambang asem *loooh kok tekan brambang asem..:p
LARIS..*iki looo sing penting..:)
punya pegawe..
trs eike tinggal nongkrong di kasir,ngawasin,nunggu org bayar sambil mainan sama anak2 eike...:)

knpa sih warung es?
warung es itu kalo udah "jadi" insyaallah larisnya bakal bener2 laris..
n laba kotor bisa 75% sendiri..at least separonya deh..50% gitu..
n ga terlalu ribet utk persiapan dagang..beda sm warung makan yg pating clekenik masak2nya...
ini asumsi klo udah "jadi" lo yaaaa...:)

i have a dream yak..
blom bikin detail rencananya...msh rencana besar...blom di breakdown ke langkah nyatanya...:)

tapi,semoga......
ada jalan...^_^

posted from Bloggeroid

Kamis, 25 Oktober 2012

bahagia itu sederhana #2

melihatmu bergerak2 ceria
membuat perut bunda ikutan benjol2 bergerak kesana kemari itu rasanya bahagia, anakku...:-*

semoga sehat terus nak..
nanti malam ayah pulang
lusa bunda,ayah,pak dokter mau liat km lagi...:)
baik2 yaa di dlm tempat ternyamanmu..

we love u..:-*

posted from Bloggeroid

Sabtu, 20 Oktober 2012

aku pasti bisa...

Aku bisa
Aku pasti bisa
Ku harus terus berusaha

Aku bisa
Aku pasti bisa
Ku tak mau berputus asa

Coba terus coba
Sampai aku bisa
Aku pasti bisaaaaa..^_^

Lg seneng buka iklannya ini di youtube..:D

posted from Bloggeroid

Kamis, 18 Oktober 2012

#ainun

"Mengapa saya tdk bekerja? Bukankah saya dokter? Memang. Dan sangat mungkin saya bekerja waktu itu.Namun saya pikir: buat apa uang tambahan dan kepuasan batin yg
barangkali cukup banyak itu jika akhirnya diberikan pada seorang perawat pengasuh anak bergaji tinggi
dengan resiko kami kehilangan kedekatan pada anak sendiri? Apa artinya tambahan uang dan
kepuasan profesional jika akhirnya anak saya tidak dapat saya timang sendiri, saya bentuk pribadinya sendiri? Anak saya akan tidak memiliki
ibu. Seimbangkah anak kehilangan ibu bapak, seimbangkah orang tua kehilangan anak, dengan uang dan kepuasan pribadi tambahan karena bekerja? Itulah sebabnya saya memutuskan menerima hidup pas-
pasan. Tiga setengah tahun kami
bertiga hidup begitu."
#Ibu Hasri Ainun Habibie (alm.)#


Ayaaaahh....aku mau buku ini yaaa....:)
#Telat bangettt siiih br pengen skrg..:p

posted from Bloggeroid

Rabu, 17 Oktober 2012

kerjaan eike sekarang niii...:D



Hahahaaa...
Senangnyaaaah..
Bukan menghibur diri loh ini tp serius, rasanya seneng banget..
Keknya naluri emak2 nya uda semakin menajam aja mendekati hpl dedek..:)

Belanja di tukang sayur..dapetnya ini :
1. Stroberi 3 pack ===> biasaaah buat jus pagi menjelang siangnya dedek..
2. Udang jerbung 1/4 kg ===> pengen bgt mam udang..tp msh bingung mau di masak asam manis apa goreng crispy..nti deh yaa klo enak di aplod..:p
3. Tomat 1/4 kg ===> senengan emaknya niiih..tomat diiris kecil2 taroh gelas,kasih gula,kasih air dikit,aduk,masukin kulkas..dingin br dimakan..yummy...:)
4. Daun bawang ===> stock aja ini..klo pas lg lauknya abis suka bikin omelet telur kasi daun bawang yg banyaaaak..makannya pas masih anget2..:)
5. Jeruk nipis ===> stock aja
6. Merica 3 sachet ===> td niatnya cm beli 2 tp krn ada kembalian 500 sekalian deh dibeliin..:p
7. Cabe bubuk ===> pembelian tanpa tujuan..hehe..iseng aja..penasaran..:p
8. Sagu mutiara ===> stock aja..kdg suka pengen..:)
9. Brokoli ===> baca2 c si brokoli ini baik utk bumil..cuman blom tau juga eike gmn cara ngolah dia biar bs masuk ke mulut dgn ikhlas..haha...pengennya di bikin puding..tar deh ya,belajar di gugel dlu..:D

Oke pembaca, sekian dlu laporan hasil meeting with vegetable woman (baca: mbak2 tukang sayur..:p)

Cost utk meeting hari ini 27.000...:D

See u next time epribadiiih...
Bye byeee..

:D

posted from Bloggeroid

Selasa, 16 Oktober 2012

FTCM

Full Time Calon Mother
hihihi..
maksa bgt deh yaa singkatannya..:)

sbnrnya ga perlu ada kali yaa istilah FTM,WM atau apa..krn semua ibu pastinya memiliki alasan knapa memilih dirumah atau memilih bekerja..situasi dan kondisi yang akan mengantarnya pd satu pilihan..:)
akan tetapi kasih sayangnya pasti tetap akan penuh apapun pilihannya..:)

awal mulanya sy berpikir,sy mau jadi WM aja..insyallah sy bisa kok memanage waktu utk keluarga..utk anak,utk suami..

tp semakin kesini naluri sy sbg (calon) ibu smakin menguat..
sy mengakui selama sy bekerja sy kurang sekali makan,kurang sekali istirahat,pulang malam ngajakin si dedek dalam perut..
dan si dedek nih jadinya yg kurus..

dan akhirnya sy putuskan utk resign..
sy mau merawat anak ini..
sy mau menjaga anak ini..
sy mau mendidik anak ini..
suami mendukung..
bismillah..sy resign..;)

banyak org yg tanya,yakin mbak?gak sayang apa karirnya?

daaaan...
saya lbh sayang sama anak saya koq..:)
ga ada yg bs nuker dedek dgn apapun..
krn rejeki dalam bentuk uang itu relatif bs dicari dgn cepat asal si manusia qonaah dan ga gengsi2an..
tp rejeki anak,mau ikhtiar sekeras apapun kalo Allah belum berkenan ngasi ya blm bs qt dapatkan..

ternyata..
saat semua berjalan sesuai fitrahnya,sy merasa lebih bahagia..
sy bisa memberi dedek nutrisi yg memadai..
sy bisa istirahat dgn cukup..
sy bisa menenangkan pikiran sy dr hal2 yg berbau pekerjaan..

fokus sy saat ini ke anak ini dlu..
buah hati..
buah cinta..
hadiah dari Allah..

bunda yakin,ga akan sia2 nak resignnya bunda...bunda lebih memilihmu..
insyaallah ya nak,jd anak yg sholeh,cerdas,dan berbakti pd org tua..

meski km masih di perut,bunda yakin km bs ngerasain gmn sayangnya bunda ke km..gmn sayangnya ayah ke km..

cepet kejar beratmu yaaa..qt pasti bisa..
kata dokter perkembanganmu sudah membaik..udah running well..
dan bunda yakin,akan semakin well lagi stlh bunda lbh fokus ke km..:-*

we love u ganteng...:-*

posted from Bloggeroid

strawberry lemon honey juice

panjang amat namanya yak..:p
cemilan pagi menjelang siangnya dedek...always pake jus buah..
seadanya aja yg di kulkas...kdg semangka,kdg melon,kdg mangga,kdg stroberi..apa aja..:)
karena FTCM nih bs begini..hihihi..

hari ini sbnrnya ada melon,alpukat,mangga sm strawberry di kulkas..cm krn hawanya lg so hoooot kayaknya stroberi lbh maknyessss..^_^

pake stroberi organik beli di hypermart minggu kmrn...seneng klo ayah dirumah,stock buah,susu,es krim,cemilan cukup buat seminggu sampe ayah pulang lagi..udah ga dibolehin kluar2 sendiri naik motor sm ayah siiih..*_*



Strawberry Lemon Honey Juice

Bahan :
- buah stroberi secukupnya
- gula secukupnya,tp dikit aja denk
- madu secukupnya
- perasan jeruk lemon secukupnya
- es batu secukupnya
- air secukupnya

Cara membuat :
1. di blend aja semua jadi satu
2. jadi deh

aku prefer ga disaring yaa krn baca2 bintik2 si stroberi ini manfaatnya besar..
kok semua bahan secukupnya????
iyalaaah..org eike asal cemplung aja ga ngukur2..hahaha..
intinya c main feeling aja...gmn jusnya bs kentel n ga kebanyakan air..bener2 yg buahnya krasa gt..:)
jus segede gelas itu airnya cm pake seperempat gelas aja loh..jd dikiiiit bgt..:)

oh iyaaa...itu gelas gratisan susu anmum...
suka deh kembaran sm ayah pake gelas yg sama..gelasnya gede sih..
#info ga penting..:p

posted from Bloggeroid

Senin, 15 Oktober 2012

Asem-asem ati ampela

Ternyata rasanya enaaakk...:)
Inspired by asem2 buncis buatan ibu..hihihii..

sbnrnya ga blh sm ayah trlalu sering mam ati ampela..tp brhubung bumil lg pengeeen bgt,dibolehin deh sm ayah..jd mau masak ginian aja musti sms minta ijin dulu ke ayah yg lg d kantor..hehee..



Asem-asem Ati Ampela Ayam

Bahan :
- 3 buah ati ampela
- jagung muda secukupnya,potong kecil2
- buncis secukupnya,potong kecil2
- 2 siung bawang merah,iris tipis
- 2 siung bawang putih,iris tipis
- cabe besar+rawit sesuai selera,iris
- tomat seiris kecil
- daun salam 1 lembar
- lengkuas seiris kecil aja
- garam secukupnya
- kecap secukupnya
- gula jawa secukupnya
- air secukupnya

Cara membuat :
- Tumis bawang merah dan bawang putih sampai harum,masukkan cabe,tomat,daun salam dan lengkuas,tumis lagi sampai layu
- Masukkan sayuran,aduk sampai layu
- Masukkan ati ampela,aduk sampai berubah warna.
- Masukkan kecap,aduk rata.
- Tuang air secukupnya,masukkan garam
- Biarkan mendidih sampai sayuran dan ati ampela matang sambil tes rasa..mantepin apa yg dirasa kurang..:)
- Angkat dan sajikan

Gampang kaan?
Yuk dicoba..^_^

posted from Bloggeroid

cheese bread n kurma



cemilan pagi ini..
cheese bread sama kurma..
cheese breadnya bikin sendiri??????
ya enggaklaaaaaaahhh..hahaha..

sbnrnya kmrn pengen bgt donat coklat..
tp adanya tggal yg warna-warni gt..krg suka..
krn udh jauh2 sampe tokonya masak.iya sih mau bilang ke ayah "gak jadi aja ya yah.."..wekeke..
akhirnya beli cheese breadnya ini..
drpd ga beli apa2..:p

itu kurma dr ayah juga..
beli sekilo minggu kmaren..
trs minggu ini pas pulang nanya "kok ga abis kurmanya..???"
sekilo itu banyak sayangkuuuuuu...haha...

oh iyaaaa...
kayaknya sy skrg lebih punya byk waktu buat posting2 deh..
semenjak uda jd full time (calon) mother..:D
crita criti soal FTCMnya nti yaa..
abis ini mau masak dlu...mau bikin asem-asem ati ampela...
nti klo enak sy aplod deh...kalo gak enak cukup biar sy sendiri yg tau..
hahahahahaha......

posted from Bloggeroid

Senin, 08 Oktober 2012

24 years old


Lama banget yeeee kaga posting...
sampe rumah lebih milih whatsapp'an sama ayah...sambil menikmati gerakannya dedek yang bikin perut bergerak-gerak kesana kemari..subhanallah bgt rasanya...:)

21 September 2012
24 years old..
begitu banyak anugerahNya dalam kehidupan saya..

ini postingan harapan saya tahun kemaren...pas usia 23 thn..:)

lalu apa harapan saya di milad ke 23 ini?:)
#semoga Alloh memudahkan dan melancarkan proses kami menuju pernikahan dan menjadikan kami keluarga sakinah mawaddah wa rahmah
#saat ulang tahun ke 24 nanti sy sudah HAMIL
#diberi jalan dan dimudahkan untuk minta mutasi ke semarang biar bs sekota dgn suami..:)

Alhamdulillah 2 dari 3 harapan saya udah dikabulkan sama Allah..
Pertama, dimudahkan dalam proses pernikahan..dan saya bener2 bersyukur dipertemukan dengan orang seperti suami saya..
Banyak hal yang baru sy ketahui setelah menikah dan bikin sy gak lepas2 bilang alhamdulillah..
Ayah itu rajiiiin bgt sholat jamaah ke masjid..
Suka baca buku2 agama n ga cm baca doank, tp jg di share'in ke istrinya..
Sebelum menikah ayah ga pernah pasang2 status fb lg ibadah ini ibadah itu layaknya org2 jaman sekarang..
Banyak banget hal2 laen yg bikin saya surprise..
Dan buat sy suami adalah laki2 paling keren setelah bapak saya..
Gantengnya luar dalem..:-*
Sehat terus ya sayaaaang....

Kudua, di usia 24 sy sudah diijinkan Allah untuk hamil..:)
Alhamdulillah Allah memberikan saya kemudahan untuk mendapatkan keturunan..
Saat ini usia kehamilan sy 31 minggu..
Insyaallah dedeknya cowo seperti harapan ayahnya..
Kemarin abis usg 4 D...organ-organ dedek semua lengkap...organ dalam seperti otak, jantung, paru, lambung, ginjal dll semua berjalan baik..intinya, dedek normal..alhamdulillah ya nak..
Semoga dedek juga sehat terussss...:-*

Trus sekarang apa harapan saya di usia 24 ini?:

# semoga Allah memudahkan persalinan saya..normal atau sc yang terpenting mana yg terbaik untuk saya...saya sehat, dedek sehat, ayah sehat...dan dedek bisa berkembang optimal..:)
# semoga Allah memudahkan rencana kami untuk segera serumah di Semarang agar dedek bisa tumbuh bersama ayahnya, dan agar ayah bundanya juga bahagia..:)
# semoga Allah memberikan saya ijin untuk mendapatkan penghasilan dari rumah..tanpa kerja di kantor..agar saya bs optimal merawat dedek dan suami..:)

semoga Allah berkenan untuk mengabulkan..
Amiin ya Rabb..
^_^

*pict taken from google