silakan mencariiii....^_^

tentangku

Foto saya
ayum.24 years old.happy woman.happy wife.happy mom..:)

titian langkah sahabat

  • Baju Artis - Aku : “ Be, baju batiknya nggak ada yang gede. Adanya kecil semua”. Bapak: “Aku pengennya baju batik koko lengan pendek itu lho”. Aku: “ Koko batik? Emang ...
  • - Kepada Yth Pengunjung Blog Hamasah, Insyaallah tulisan-tulisan di blog ini dan tulisan saya berikutnya bisa dibaca juga di rumah baru, blog baru kami denga...
  • LAMA KEMBALI - HUuuuuuaaa..... sangat rindu menulis lagi di sini,, nantikan tulisan ku selanjutnya ya,,, *sok d tunggu* hhahaha see u...
  • belajar jadi kreatif - hehehhee.. bosen jadi pengangguran (selama belum dapet kerja), iseng2 pergi main ke pasar blingharjo jogja dan mampir ke toko pernak pernik namanya petra....
  • welcome back - hhhhhhaaa....ini bingung....saya lupa paswordnya tapi kog isa masuk?dong.dong...hhe gmn asalnya??hhee.. but,,,saya senang,,,,hehehe... WELCOME BACK TO MY ...
  • "diLema cinta" by ungu - *seberapa salahkah diriku* *hingga kau sakiti aku, begitu menusukku* *inikah caramu membalas* *aku yang selalu ada saat kau terluka* Read more »

live traffic feed

hai there


ShoutMix chat widget

jam berapa niih..

sekarang tanggal.......

online..online..

yuk mariiiiiiii......

sekedar berbagi cerita...tentang hal yang penting sampai yang gak penting...

Popular Posts

Senin, 29 April 2013

My little boy 4m 27d



Hafizh jadwalnya vaksinasi DPT3 kmaren sabtu..
Progress pertumbuhannya alhamdulillah mantap surantapp asik markisiiik..:)

4m 27d
BB : 7,6 kg
PB : 70 cm
Lingkar kepala :42cm
Keknya bakalan tinggi besar ni anak
:)

Tumbuh besar,tambah cerdas dan selalu sehat ya nak..:-*
Semoga bunda bs menyelesaikan ASI eksklusif utkmu dan bs melanjutkan pemberian ASInya sampai sekurang2nya 2thn...amiin..:)

KIPI dari DPT3 alhamdulillah "cuma" semlenget aja..
:)

posted from Bloggeroid

Kamis, 25 April 2013

Jadi orangtua itu butuh ILMU!!!

Pagi tadi spt biasa,saya pergi ke pasar perumnas buat beli sari booster ASI favorit saya...sari kedelai n nasi beras merah....:)
Tp yg mau saya bahas bukan booster ASInya,melainkan 2 hal yg saya temui di jalan...*ceileeeh bahasa eike resmi bener...:p

Jadi gini,pertama,sy ketemu sama anak kecil yaaaa kira2 umurnya 5 tahun dgn empeng berada di mulutnya...do u know empeng?yeeeeaaahh..empeng..yg punya bahasa keren 'pacifiers' itu loooh..:D
Kedua,sy ketemu sm pasangan muda lg ngedorong babynya pake stroller..si anak kira2 umurnya 2-3bln lah..lagi mimik dari botol dot..

Dan yg ada di pikiran saya adalah...
Jadi orang tua itu butuh ILMU!!!
Jadi ibu butuh ilmu
Jadi ayah butuh ilmu
Mungkin krn ketidaktahuannya,org tua si anak ngasi empeng..
Mungkin ada latar belakang si anak dulunya rewel dan ibunya (atau siapapun yang mengasuhnya) kurang telaten utk menanganinya..
So dikasihlah itu empeng aka empong apus kalo orang jawa bilang..dan sekarang jadi keterusan..
Lalu soal dot...mungkin ada latar belakang si ibu merasa asinya kurang (knapa saya tulis merasa?krn sy berpendapat ga ada asi yg kurang selama ayah-ibu-bayi bersinergi dgn baik..)..sehingga baby tsb diberi sufor dgn media dot...

Padahal pemberian empeng pny dampak yg kurang baik pada anak...begitupula dgn pemberian dot...
Andai saja org tuanya tau ya...:)

Dan itu yg saya petik dari apa yg saya liat...untuk saya sendiri khususnya..
Jadi org tua itu butuh ILMU...
Krn hal sekecil apapun ada ilmunya...
Jadi org tua harus mau terus belajar..terus membaca...terus mencari tau...terus berpikir...sebuah learning process yg tiada henti...
Dan yg lebih penting,mencoba berempati pada anak...pada yg terjadi pada anak...dari sudut pandang anak...dan untuk anak ke depannya...

Kamis,25 April 2013
8.45
Hafizh lagi bobo
:)

posted from Bloggeroid

Minggu, 21 April 2013

We love u boy..:-*

Seneng banget liatin polah tingkahnya Hafizh saat dia mengeksplor kemampuan dirinya...:)
Kami berdua cuma ngliatin apa sih yg bakal dilakuin Hafizh tanpa intervensi dari kami...dan percayalah sodara2,bayi adalah manusia kecil yang cerdaaas...^_^



Dan kmaren nih yaa kami ngliatin Hafizh belajar tengkurep sendiri...sebenernya sih do'i udah bisa tengkurep dari 3 bulan..tapi jaraaaaang bgt mau ngelakuin sendiri...kalo dirangsang baru mau...
Emaknya yg galau...wakakaka...tapi bapaknya olwes bilang,percayalah bund sama Hafizh dia punya waktu sendiri,punya kesiapan sendiri...
:)

Dan akhirnyaaaah Hafizh membuktikannyaa...
4m 20d dia bisa tengkurap sendiri dengan lancar jayaaaa..:)
Awalnya do'i cm miring ke kiri dgn kaki kanan masih dibelakang...lalu dia majukan kaki kanannya disilangkan diatas kaki kiri...
Dia coba angkat badannya dgn siku tangan kiri...
Langsung berhasilkaaah?
Beluuuuummm...:D
Badannya jatuh lagi...dia coba angkat lagi...jatuh lagi...angkat lagi...
Daaaan berhasiiilll..berhasiiill..berhasiill..
*Emak joget dora*

We love u nak...:-*

posted from Bloggeroid